MAHKOTA SUKACITA

 02 MEI


MAHKOTA SUKACITA

"Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bermegah dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu"—Roma 5:11.

Sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun," demikian juga "Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3: 14, 15). Jika engkau sadar akan dosa-dosamu, jangan menghabiskan seluruh kekuatanmu untuk meratapinya, tetapi sadarlah dan bersemangatlah. Yesus adalah satu-satunya Juruselamat kita; dan meskipun jutaan orang yang perlu disembuhkan menolak belas kasihan-Nya yang ditawarkan, tidak seorang pun yang mengandalkan jasa-jasa-Nya akan dibiarkan binasa. Sementara kita menyadari keadaan kita yang tidak berdaya tanpa Kristus, kita tidak boleh berkecil hati; kita harus bersandar pada Juruselamat yang telah disalibkan dan telah bangkit. Jiwa yang malang, sakit akan dosa, putus asa, sadarlah dan bersemangatlah. Yesus telah menjanjikan firman-Nya; Dia akan menyelamatkan semua orang yang datang kepada-Nya.

Datanglah kepada Yesus, dan terimalah perhentian dan kedamaian. Engkau dapat memperoleh berkat itu bahkan sekarang ini juga. Setan menunjukkan bahwa seakan engkau tidak berdaya dan tidak dapat memberkati diri Sendiri. Itu benar; engkau tidak berdaya. Tetapi angkatlah Yesus di hadapannya: "Aku memiliki Juruselamat yang telah bangkit. Kepada-Nya aku percaya, dan Dia tidak akan pernah membiarkan aku dibingungkan. Dalam nama-Nya aku menang. Dia adalah kesalehanku dan Mahkota sukacitaku." Janganlah seorang pun di sini merasa bahwa kasusnya tidak berpengharapan, karena sesungguhnya tidak demikian. Engkau mungkin melihat bahwa dirimu berdosa dan gagal, tetapi oleh karena alasan inilah engkau membutuhkan seorang Juruselamat. Jika engkau memiliki dosa-dosa untuk diakui, janganlah membuang-buang waktu. Momen-momen ini adalah emas. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan" (1 Yohanes 1: 9). Mereka yang lapar dan haus akan kebenaran akan dipuaskan, karena Yesus telah menjanjikannya. Juruselamat yang Mulia! Tangan-Nya terbuka untuk menerima kita, dan hati-Nya yang penuh kasih menunggu untuk memberkati kita.

Beberapa tampaknya merasa bahwa mereka harus berada dalam masa percobaan dan harus membuktikan kepada Tuhan bahwa mereka telah diperbarui, sebelum mereka dapat meminta berkat-Nya. Tetapi jiwa-jiwa terkasih ini sesungguhnya dapat meminta berkat bahkan sekarang juga. Mereka harus memiliki kasih karunia-Nya, Roh Kristus, untuk membantu kelemahan mereka, atau mereka tidak dapat membentuk karakter kristiani. Yesus senang ketika kita datang kepada-Nya, dalam keadaan kita apa adanya—berdosa, tidak berdaya, berserah—Selected Messages, jld. 1, hlm. 352, 353.

Renungkan Lebih Dalam: Bagaimanakah saya bisa mengalami sukacita akan kegirangan di dalam Yesus hari ini, bahkan saat saya lapar dan haus akan kebenaran?

Komentar