PENYEMBUH ILAHI

 30 APRIL

PENYEMBUH ILAHI

“Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tunggangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginapan dan merawatnya"—Lukas 10: 34.

Semangat orang Samaria yang baik hati belum banyak ditunjukkan di gereja-gereja kita. Banyak yang membutuhkan bantuan telah terabaikan, sebagaimana imam dan orang Lewi melewatkan orang asing yang terluka dan memar yang ditinggalkan untuk mati di pinggir jalan. Orang-orang yang membutuhkan kekuatan Penyembuh ilahi untuk menyembuhkan luka mereka telah ditinggalkan dan tidak diperhatikan. Banyak yang bertindak seolah-olah sudah cukup untuk mengetahui bahwa setan telah menyiapkan jebakannya untuk jiwa, dan mereka dapat pulang dan tidak peduli pada domba yang hilang. Jelaslah bahwa mereka yang memanifestasikan roh seperti itu tidak mengambil bagian dari kodrat Ilahi, tetapi mengambil bagian dari sifat-sifat musuh Allah.

Seseorang harus memenuhi amanat Kristus; seseorang harus melanjutkan pekerjaan yang Dia telah mulaikan di bumi; dan gereja telah diberikan hak istimewa ini. Untuk tujuan inilah gereja telah diorganisasikan. Lalu, mengapa anggota gereja tidak menerima tanggung jawab tersebut? Ada orang yang telah melihat pengabaian besar ini; mereka telah melihat kebutuhan banyak orang yang menderita dan kekurangan; mereka telah mengenali di dalam jiwa-jiwa yang malang ini, yaitu mereka yang untuknya Kristus memberikan nyawa-Nya, dan hati mereka telah digerakkan oleh belas kasihan, setiap energi telah dibangkitkan untuk bertindak .... Mereka yang telah terlibat dalam pekerjaan Kristen yang mau menolong orang lain telah melakukan apa yang Tuhan ingin untuk dilakukan, dan Dia telah menerima pekerjaan mereka. Apa yang telah dilakukan dalam bidang ini adalah pekerjaan yang harus dengan tulus diperhatikan dan didukung oleh setiap anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, dan dipertahankan dengan sungguh-sungguh. Dengan mengabaikan pekerjaan ini, yang mana itu berada dalam jangkauan mereka sendiri, dengan menolak menanggung beban ini, gereja mengalami kerugian besar....

Karena pengabaian mereka, Tuhan memandang gereja dengan rasa tidak senang. Cinta akan kemudahan dan pemanjaan diri telah ditunjukkan oleh banyak orang. Beberapa orang yang telah memiliki hak istimewa untuk mengetahui kebenaran Alkitab tidak membawanya ke bagian yang lebih dalam dari Bait Suci jiwa. Allah meminta pertanggungjawaban atas talenta-talenta yang belum mereka kembalikan kepada-Nya dalam pelayanan yang jujur dan setia dalam melakukan segala upaya untuk mencari dan menyelamatkan mereka yang tersesat—Testimonies for the Church, vol. 6, hlm. 294-296.

Renungkan Lebih Dalam: Mengapa Tuhan meminta saya untuk merawat yang terabaikan ketika saya juga berjuang untuk memenuhi kebutuhan saya? Apakah dengan membantu orang lain dapat membantu saya?

Komentar