MATA AIR KEHIDUPAN

 09 APRIL

MATA AIR KEHIDUPAN

"Supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna"—Kolose 1: 9.

Surat kepada orang Kolose dipenuhi dengan pelajaran-pelajaran yang tertinggi nilainya kepada semua orang yang mengambil bagian dalam pelayanan Kristus, pelajaran-pelajaran yang menunjukkan keesaan maksud dan keagungan tujuan yang akan kelihatan dalam kehidupan dari dia yang dengan benar menggambarkan Juruselamat.

Meninggalkan segala sesuatu yang akan menghalangi dia dari mengadakan kemajuan di dalam jalan yang menuju ke atas atau yang akan mengalihkan kaki orang lain dari jalan yang sempit, orang percaya akan menyatakan dalam kehidupannya .setiap hari kemurahan, kebaikan, kerendahan hati, kelemahlembutan, panjang sabar, dan kasih Kristus.

Kuasa dari kehidupan yang lebih tinggi, lebih suci, dan lebih mulia adalah keperluan kita yang besar. Dunia mempunyai terlalu banyak pikiran kita, dan kerajaan surga terlalu sedikit.

Dalam usahanya untuk mencapai cita-cita Allah baginya, orang Kristen jangan pernah putus asa. Kesempurnaan akhlak dan rohani, oleh rahmat dan kuasa Kristus, dijanjikan kepada semua orang. Yesus adalah sumber kuasa, Mata Air Kehidupan, la membawa kepada kita perkataan-Nya, dan dari pohon kehidupan mempersembahkan kepada kita daun-daun untuk penyembuhan jiwa-jiwa yang sakit, la memimpin kita ke takhta Allah, dan menempatkan ke dalam mulut kita suatu doa dengan mana kita dibawa ke dalam hubungan yang langsung dengan Dia. Untuk kepentingan kita la menjalankan segala tenaga yang berkuasa dari surga. Pada setiap langkah kita menjamah kuasa-Nya yang hidup.

Allah tidak menaruh batas kepada kemajuan mereka yang ingin "supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna." Oleh doa, oleh kewaspadaan, oleh pertumbuhan dalam pengetahuan dan pengertian, mereka harus "dikuatkan dengan segala kekuatan, oleh kuasa kemuliaan-Nya." Dengan demikian mereka disediakan untuk bekerja bagi orang lain. Adalah maksud Juruselamat bahwa umat manusia, dibersihkan dan disucikan, akan menjadi tangan-Nya yang menolong. Untuk kesempatan yang besar ini biarlah kita memberikan terima kasih kepada-Nya yang "melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang. la telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam kerajaan Anak-Nya yang kekasih"—Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 403.

Renungkan Lebih Dalam: Seberapa besar komitmen saya untuk mengalami kemajuan tak terbatas yang ditawarkan oleh Yesus kepada saya? Apakah saya sungguh-sungguh berhasrat untuk "dipenuhi dengan pengetahuan akan kehendak-Nya dalam segala hikmat dan pengertian rohani?"

Komentar