HADIAH SETIAP HARI

 15 MARET

HADIAH SETIAP HARI

"Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmatNya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!"—Ratapan 3: 22, 23.

Bagaimanakah manusia dapat hidup jika karunia dan berkat surga tidak terus-menerus mengalir kepada mereka? Tuhan memberi secara terus-menerus agar manusia dapat terus-menerus memberi. Tidak ada waktu di mana pemberian dan persembahan tidak datang dalam keselarasan dengan sumber daya yang telah disediakan Tuhan.

Bukan uang kita sendiri yang kita kelola. Itu adalah milik Tuhan, dan pekerjaan-Nya tidak dapat maju kecuali perbendaharaan-Nya dipenuhi oleh pemberian dan persembahan. Allah telah meminjamkan kepada kita segala sarana agar kita dapat mengembalikan milik-Nya kepadanya. Dan jika kita dengan setia melakukan tugas kita, akan selalu ada kecukupan untuk misi di dalam dan luar negeri.

Semua yang kita lakukan harus dilakukan dengan kerelaan. Kita harus membawa persembahan kita dengan sukacita dan rasa syukur.... Pelayanan paling berharga yang dapat kita berikan hanyalah sedikit saja dibandingkan dengan pemberian Allah kepada dunia kita. Kristus adalah Hadiah setiap hari. Tuhan memberikan Dia kepada dunia, dan Dia dengan murah hati menerima pemberian yang sebelumnya telah dipercayakan kepada agen manusia-Nya untuk memajukan pekerjaan-Nya di dunia. Dengan demikian kita menunjukkan bahwa kita mengenali dan mengakui bahwa segala sesuatu adalah milik Tuhan, mutlak dan seluruhnya.

Allah memanggil kita untuk menjadi pekerja bersama-sama dengan Dia. Ini adalah pesan yang Dia kirimkan kepada kita dalam berbagai cara. Kebenaran harus disampaikan kepada mereka yang tidak mengenal Tuhan. Alkitab harus dibacakan kepada mereka yang akan mendengarnya. Roh Kudus bekerja sama dengan dia yang membuka Kitab Suci kepada orang lain. Pelayan, jika ia seorang gembala yang sejati, memberikan Firman kepada orang-orang. Dia terlibat dengan sungguh-sungguh dalam pekerjaan pribadinya, dan doa kepada Tuhan. Hanya ini yang bisa dilakukan agen manusia. Dia menabur benih, tetapi dia tidak tahu mana yang akan berhasil, ini atau itu: Tuhan yang memberi pertumbuhan. Dia menarik, Dia memimpin, Dia menyelidiki hati.

Pekerjaan harus dilakukan di rumah dan di daerah sekitarnya. Pekerjaan ini membutuhkan uang titipan Tuhan. Mereka yang benar-benar bertobat berkewajiban melakukan pekerjaan yang membutuhkan uang dan pengabdian. Tuhan tidak bermaksud untuk datang ke dunia ini dan memberikan emas dan perak .... Bukanlah mengembalikan kepadaTuhan karunia-karunia yang dipercayakan-Nya yang membuat orang itu menjadi miskin; menahannyalah yang cenderung menjadikan miskin, karena satu-satunya tujuan pemberian Allah, di atas segalanya, harus digunakan untuk menopang para pekerja di ladang tuaian yang besar—Manuscript 124, 1898.

Renungkan Lebih Dalam: Persepuluhan dikembalikan. Persembahan diberikan. Seberapa dermawan saya dengan Tuhan?

Komentar