Bacaan Persembahan Sabat ke-13 | 30 Maret 2024 - PERGI KE SELURUH DUNIA

Sabat ke-13 30 Maret 2024


PERGI KE SELURUH DUNIA

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16).

Rahmat Allah tidak eksklusif atau selektif. Allah mengasihi seluruh umat manusia tanpa syarat. Ketika Dia melihat planet Bumi, semua penghuninya adalah objek rahmat dan pengampunan-Nya. Visi penebusan diberikan kepada semua orang, dan rahmat-Nya diberikan kepada setiap manusia di muka planet ini. Tidak seorang pun, betapapun berdosanya dia, tidak terjangkau oleh kasih Allah.

Ketika Kristus dipaku di kayu salib, Dia memikirkan tentang keselamatan seluruh umat manusia, Ia memberikan diri-Nya sebagai persembahan keselamatan (Efesus 5: 2), dan Pengorbanan-Nya berdampak ke seluruh dunia.

Tuhan memiliki umat sedunia, pekabaran sedunia, dan pelayanan sedunia, Ia mempersembahkan Putra-Nya sebagai korban keselamatan dengan jangkauan dunia. Dengan cara yang sama, persepuluhan dan persembahan dipersembahkan kepada Tuhan untuk tujuan sedunia. Agar persepuluhan dan persembahan memenuhi misi pemberitaan Injil di seluruh dunia, itu tidak boleh digunakan hanya di gereja lokal, melainkan diedarkan ke seluruh dunia. Ellen G. White berkata: "Uang Tuhan harus digunakan tidak hanya di sekitar Anda, tetapi di negara-negara yang jauh, di pulau-pulau di laut. Jika umat-Nya tidak terlibat dalam pekerjaan ini, Allah pasti akan menghapus kuasa yang tidak sesuai dengan haknya" (Testimonies for the Church, jld. 7, hlm. 215).

Persepuluhan dan persembahan adalah bagian dari rencana Ilahi untuk memajukan pekerjaan keselamatan di seluruh dunia. Mereka harus mengelilingi bumi agar gereja dapat mencapai tujuan yang ditentukan oleh Tuhan.

Persembahan Janji kita yang setia, diberikan secara teratur dan sistematis seperti persepuluhan dan dibagikan seperti yang disarankan oleh Rencana Persembahan Gabungan, memperkenalkan Yesus kepada orang-orang yang tinggal di desa pegunungan dan kota-kota besar. Rencana Persembahan Gabungan mengusulkan bahwa 50 sampai 60% dari persembahan Janji Anda hendaknya membantu mendukung pekerjaan misionaris gereja lokal Anda; 20 sampai 30% harus mendukung upaya misionaris regional konferens Anda; dan 20% pergi ke Dana Misionari Sedunia (atau Anggaran Sedunia), yang mendukung misionaris, misi, program, proyek, dan institusi luar negeri yang berfokus pada mempersiapkan lebih banyak misionaris.

PANGGILAN: Mari memberi dengan setia agar pekerjaan Tuhan selesai dan kita bisa bertemu kembali di surga.

Komentar