Bacaan Persembahan Sabat ke-12 | 23 Maret 2024 - MENGAJAR GURU

 Sabat ke-12 | 23 Maret 2024


MENGAJAR GURU

"Karena kamu kuat dan firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat" (1 Yohanes 2:14).

Kaan memperhatikan baik-baik Bruno dan Natalia, bertanya-tanya mengapa pasangan asing ini ingin mempelajari bahasanya. "Apakah kamu orang Kristen?" dia bertanya akhirnya. Para misionaris muda itu ragu-ragu. Mereka baru saja tiba di Timur Tengah dan berencana untuk menetap di negara tetangga yang melarang berbicara tentang Yesus secara terbuka. Tetapi pertama-tama, mereka perlu mempelajari bahasa setempat, jadi mereka menghubungi Kaan untuk mengetahui apakah dia bersedia mengajar mereka.

"Kami takut menjawab pertanyaan itu," kata Natalia kemudian, "tetapi kami tidak dapat menahannya. Berdoa dalam hati agar Tuhan memegang kendali, kami menjawab ya." Tetapi pasangan itu tidak siap dengan jawaban Kaan: "Saya akan melakukannya dengan senang hati." Dan kemudian dia menambahkan dengan sangat pelan, "Karena saya sedang belajar Alkitab."

Terkejut, Bruno dan Natalia saling memandang. Malam itu, mereka meminta Tuhan untuk membantu mereka menjadi berkat bagi Kaan dan mengizinkannya belajar lebih banyak tentang Firman Tuhan. Pada pelajaran kedua, Kaan mengejutkan mereka lagi dengan membuka tasnya dan mengeluarkan sebuah Alkitab. Selama studi yang sama, Kaan bertanya kepada Bruno apa yang dia lakukan di negara asalnya. Bruno mengatakan bahwa dia belajar teologi. Kemudian Kaan bertanya, "Dan apa yang kamu lakukan di sini?" Dengan ragu-ragu, Bruno memberitahunya bahwa dia adalah seorang pendeta.

Kaan menatapnya, tercengang. "Jadi, bisakah Anda membantu saya belajar lebih banyak tentang Alkitab?"

"Saya ingin sekali," jawab Bruno, berterima kasih kepada Tuhan karena telah menjawab doanya.

Keluarga Kaan juga mulai belajar Alkitab. Kaan mulai menghadiri gereja pada hari Sabat bersama Bruno dan Natalia. Selama periode itu, semua khotbah difokuskan pada dua puluh delapan kepercayaan dasar dari iman Advent. Kaan dan keluarganya menghadiri semua pertemuan tersebut. Setelah belajar dengan Bruno dan Natalia selama beberapa bulan, Kaan minta dibaptis.

PANGGILAN: Bruno dan Natalia terlibat dalam inisiatif Murid Waldensia, sebuah pendekatan misi kelas satu di mana murid Advent tinggal, belajar, dan melayani di universitas sekuler di negara-negara tertentu di Timur Tengah dan Afrika Utara. Mengikuti teladan penginjilan Kristus, mereka terhubung dengan orang-orang, mendapatkan kepercayaan mereka, memenuhi kebutuhan mereka, dan, ketika ada kesempatan, mengundang mereka untuk mengikuti Yesus. Persembahan misi membantu mendukung pelayanan gereja Advent di Timur Tengah dan Afrika Utara. Terima kasih banyak!

Komentar