Secangkir Teh yang Mahal


Secangkir Teh yang Mahal

Terrance bergadang semalaman demi menyelesaikan tugas utama untuk kelas keperawatan di Lowry Adventist University, India.

Dia berada di luar kampus, belajar di rumah seorang temannya. Dia kecanduan teh, dan dia menyeruput minuman panas itu sepanjang malam agar tetap terjaga.

Sekitar pukul 04.30 pagi, Terrance pergi ke dapur untuk mengambil secangkir teh lagi. Tetapi tidak ada teh yang tersisa. Dia bingung apa yang harus dilakukan. Dia kesulitan untuk tetap terjaga, sementara dia harus menyelesaikan tugasnya.

Kemudian dia teringat bahwa ada seorang penjual yang menjual teh panas di sebuah kios di ujung jalan. Dia bisa pergi ke penjual teh tersebut dengan menggunakan sepeda motor temannya dan

kemudian kembali lagi untuk menyelesaikan tugasnya.

Beberapa saat kemudian, Terrance melaju di jalan utama dengan kecepatan 55 mil per jam (85 km/jam). Dia melaju dengan kecepatan hampir dua kali lipat dari batas kecepatan 30 mil per jam (50 km/jam) untuk sepeda motor di kota Bengaluru. Dia juga tidak mengenakan helm.

Tiba-tiba, sebuah mobil berhenti di sampingnya. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan yang sama, dan dipenuhi oleh anak-anak muda yang sedang minum-minum.

Anak-anak muda itu berusaha mendekatkan mobilnya ke arah Terrance dan sepeda motornya.

Terrance berusaha menghindar.

Anak-anak muda itu tertawa dan mencoba mendekat.

Terrance khawatir, dan dia membunyikan klaksonnya. Anak-anak muda itu melemparkan kaleng bir.

Terrance mulai kesal, dan dia meneriaki mereka. Anak-anak muda itu membalas makiannya.

Sekarang Terrance benar-benar lupa akan jalan. Dia marah!

Kecepatannya bertambah hingga 65 mil per jam (100 km/jam). Dia tidak melihat apa yang ada di depannya.

Ternyata itu adalah polisi tidur.

Dia menabrak polisi tidur, dan semuanya menjadi gelap. Sesaat, Terrance sedang bertengkar, dan kemudian seperti ada yang mematikan lampu.

Hal berikutnya yang Terrance tahu, dia terbangun di tempat tidur. Dia melihat ke arah jam.

Jam menunjukkan pukul 08.45.

Sudah waktunya masuk kelas untuk menyerahkan tugas kuliah keperawatannya.

Terrance mencoba untuk bangun, tetapi tubuhnya tidak merespons. Dia mencoba memanggil teman-temannya untuk meminta bantuan, tetapi kemudian dia menyadari bahwa dia tidak berada di kamar asramanya. Dia melihat sekelilingnya, mencoba mencari arah. Dia tidak mengenali tempat itu. Dia melihat sebuah kalender. Dia ingat bahwa dia telah mengerjakan tugas keperawatan pada bulan Januari, tetapi kalender itu menunjukkan bulan Februari. Di dinding ada foto orang tua dan kakaknya, tetapi dia hanya mengenali kakaknya.

Dia ada di rumah, tetapi dia tidak menyadarinya.

Tiba-tiba, ibunya masuk ke dalam kamar. Melihat Terrance sudah bangun, dia menangis dan memeluknya. "Ibu sangat senang kamu sudah bangun," katanya.

Terrance hanya bisa menjawab, "Siapa kamu?"

Kata-katanya menghancurkan hati ibunya.

Seminggu berlalu sampai Terrance mengenali orang tuanya.

Orang tuanya dan orang-orang lain membantunya mengumpulkan data tentang apa yang telah terjadi.

Pada malam kecelakaan itu, pendeta di Lowry Adventist University menerima telepon dari polisi, yang mengatakan, "Bawa mayatnya."

Nomor telepon pendeta tersebut berada di bawah jok sepeda motor yang dipinjamnya sebagai nomor kontak darurat. Terrance terluka sangat parah sehingga butuh waktu bagi orang-orang untuk menyadari bahwa mayat tersebut adalah mayatnya dan bukan mayat temannya yang sepeda motornya ia pinjam. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dengan orang-orang yang mabuk di dalam mobil.

Terrance keluar masuk dalam keadaan mengigau selama berhari-hari, dan dia dipindahkan keluar masuk tiga rumah sakit.

Orang tuanya sangat terkejut saat pertama kali melihatnya.

Mereka juga tidak memiliki uang untuk membayar tagihan rumah sakit. Teman-teman dari Lowry Adventist University membantu dengan uang dan doa. Pendeta sering berkunjung. Tiga bulan berlalu sejak kecelakaan itu hingga Terrance kembali ke universitas.

Kini, ia adalah seorang perawat.

Dia, keluarganya, dan banyak teman di universitas, bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan kedua dalam hidupnya. Dia telah menunda untuk memberikan hatinya kepada Yesus, dan dia menyadari setelah kecelakaan itu bahwa dia tidak ingin menunggu lebih lama lagi. "Saya seharusnya dibaptis sejak lama, tetapi saya merasa takut," katanya. "Saya merasa saya harus berhati-hati dengan apa pun yang saya lakukan, jadi saya menunggu untuk waktu yang lama. Setelah kecelakaan itu, saya merasa saya tidak boleh menunggu lagi. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hidup."

Dia dibaptis di universitas.

Terrance mengatakan pelajaran lain yang dia pelajari dari kecelakaan itu adalah untuk berhenti minum teh berkafein. "Jika saya harus memberi judul untuk cerita saya, saya akan menyebutnya, 'Teh Paling Mahal dalam Hidup Saya,'" katanya. "Itu sangat mahal. Saya harus mengorbankan banyak hal. Tetapi sekarang, ketika saya melihat ke belakang, saya akan mengatakan bahwa itu sangat berharga. Saya membutuhkan pelajaran dari Tuhan. Saya perlu dibawa kembali ke jalan yang benar."

Nasihatnya kepada orang lain, terutama kaum muda, sederhana saja. "Tuhan memiliki rencana untuk setiap jiwa di bumi ini," katanya. "Dia tidak akan selesai dengan Anda sampai Dia mengatakannya. Bahkan jika Anda merasa bahwa Anda tidak memiliki masa depan, ingatlah bahwa Dia berfirman dalam Yeremia 1: 5, 'Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau.' Saya terus mengulang-ulang ayat tersebut dalam hati ketika saya sedang dalam masa pemulihan. Tuhan memiliki rencana bagi Anda untuk menerima kasih karunia dan belas kasihan dengan cara yang tidak pernah Anda duga atau pikirkan."

Sebagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan membantu pembangunan sebuah gereja berbahasa Inggris di kampus Lowry Adventist University di Bengaluru, India. Universitas ini tidak pernah memiliki gedung gereja yang cukup besar untuk menampung para mahasiswanya selama lebih dari 100 tahun berdirinya. Terima kasih atas persembahan Anda yang murah hati pada tanggal 30 Maret.

Tip Cerita

> Unduh foto-foto di Facebook: bit. ly/fb-mq.

> Unduh Postingan Misi dan Fakta Singkat dari Divisi Asia Selatan: bit.ly/sud -2024.

> Kisah misi ini mengilustrasikan tujuan dari rencana strategis Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh “I Will Go”: Tujuan Pertumbuhan Rohani No. 5, “Memuridkan individu dan keluarga ke dalam kehidupan yang dipenuhi Roh.” Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web: IWillGo2020.org.

Fakta Singkat

> Khari Baoli di Delhi telah beroperasi sejak abad ke-17 dan merupakan pasar grosir bumbu Asia

Komentar