MATAHARI KEBENARAN

 29 FEBRUARI

MATAHARI KEBENARAN

"Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya?"—(Lukas 18: 7).

Pada saat ini, ketika terang yang besar sedang bersinar dari Firman Allah, yang membuat rahasia-rahasia kegelapan menjadi jelas seperti siang hari, itu adalah hari kemurahan, hari pengharapan, hari kesukaan dan jaminan kepada semua orang yang akan diuntungkan karenanya, kepada semua orang yang mau membuka pikiran dan hatinya kepada sinar terang Matahari Kebenaran ....

Ada pelajar-pelajar yang rajin mengenai Firman dan nubuatan dalam segala bagian dunia, yang sedang beroleh terang dan terang yang lebih besar lagi dari penyelidikan akan Alkitab. Benarlah demikian di segala bangsa, segala suku, dan segala kaum. Mereka akan datang dari posisi kesalahan yang paling besar, dan akan mengambil posisi orang yang sebenarnya telah beroleh kesempatan dan hak tetapi tidak menghargai hak itu .... Kita sekarang sedang membuat pilihan kita, maka kita akan segera melihat di antara orang yang melayani Allah dan orang yang tidak melayani-Nya ....

Dari waktu ke waktu Tuhan telah mengumumkan cara Dia bekerja .... * Maka apabila suatu krisis tiba, Dia telah menyatakan Diri-Nya, dan telah menghentikan rencana kerja setan. Sering kali Dia membiarkan persoalan dengan bangsa-bangsa, dengan keluarga-keluarga, dan dengan perorangan mencapai suatu krisis, agar campur tangan-Nya dapat menjadi nyata. Kemudian Dia telah membiarkan kenyataan itu diketahui bahwa ada Allah di Israel, yang akan menyokong dan membenarkan umat-Nya.

Apabila tantangan hukum Tuhan meliputi hampir secara universal, apabila umat-Nya akan terdesak dalam kesusahan oleh sesamanya manusia, Allah akan campur tangan. Doa tekun dari umat-Nya akan dijawab, karena Dia menyukai agar umat-Nya mencari Dia dengan segenap hatinya, dan bersandar kepada-Nya sebagai Pelepasnya. Dia akan mengupayakan melakukan hal-hal ini bagi umat-Nya .... Janji itu adalah, "Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya"—The General Conference Bulletin, 1 January, 1900.

Renungkan Lebih Dalam: Sudahkah saya membuka pikiran dan hati saya kepada sinar terang Matahari Kebenaran? Apakah yang dapat saya lakukan hari ini untuk menyatakan kebenaran?

Komentar