JURUSELAMAT YANG INDAH

 04 FEBRUARI

JURUSELAMAT YANG INDAH

"Ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku" —Matius 25: 36.

Setiap desakan Roh Kudus membawa manusia kepada kebaikan dan kepada Allah, dicatat dalam buku Surga, dan pada hari Allah setiap orang yang telah menyerahkan dirinya sebagai alat bekerja untuk Roh Kudus, akan diizinkan memandang apa yang dihasilkan kehidupannya ....

Ajaiblah nanti pengungkapan itu bilamana jalur-jalur pengaruh kudus, dengan hasil-hasilnya yang indah, diperlihatkan. Bagaimanakah nanti ucapan terima kasih jiwa yang akan bertemu dengan kita di istana Surga, ketika mereka mengerti perhatian penuh simpati, mengasihi yang telah diberikan dalam keselamatan mereka! Semua pujian, kehormatan, dan kemuliaan akan diberikan kepada Allah dan kepada Anak Domba karena penebusan kita; tetapi tidak akan mengurangi kemuliaan Allah bila hendak menyatakan terima kasih atas alat yang telah digunakan-Nya demi keselamatan jiwa yang hampir binasa.

Orang yang ditebus akan bertemu dan mengenal mereka yang telah mendapat perhatian mereka sehingga membawa mereka kepada Juruselamat yang ditinggikan. Alangkah bahagianya percakapan yang akan mereka adakan dengan jiwa-jiwa ini! "Saya adalah orang berdosa," begitu akan dikatakan, "tanpa Allah dan tanpa pengharapan di dunia; dan Anda datang kepada saya, serta menarik perhatian saya kepada Juruselamat yang Indah sebagai satu-satunya pengharapan saya. Lalu saya percaya-pada-Nya. Saya bertobat dari dosa-dosa saya, dan dibawa duduk bersama-sama dengan umat kesucian-Nya di istana surgawi dalam Yesus Kristus." Yang lain akan berkata: "Saya adalah seorang kafir di negeri kafir. Anda meninggalkan sahabat-sahabat dan rumah Anda yang menyenangkan, lalu datang mengajarkan kepada saya bagaimana mencari Yesus, dan percaya padaNya sebagai satu-satunya Allah yang benar. Saya merobohkan berhala-berhala saya, lalu menyembah Allah, dan sekarang saya melihat Dia muka dengan muka. Saya diselamatkan, diselamatkan selama-lamanya, senantiasa memandang Dia yang saya kasihi. Dulu saya melihat Dia hanya dengan mata iman, tetapi sekarang saya melihat Dia sebagaimana Ia adanya. Sekarang saya dapat menyatakan terima kasih saya atas rahmat-Nya yang menebus kepada-Nya yang mengasihi saya, dan membasuh saya dari dosa-dosa saya dengan darah-Nya sendiri."

Yang lain-lain akan menyatakan rasa terima kasih mereka kepada mereka yang memberi makan orang yang lapar dan memberi pakaian kepada orang yang telanjang. "Ketika putus asa mengikat jiwa saya dalam ketidakpercayaan, Tuhan menyuruh Anda datang kepada saya," kata mereka, "untuk mengucapkan kata-kata pengharapan dan penghiburan. Anda membawa makanan kepada saya demi keperluan jasmani saya, dan Anda membukakan kepada saya firman Allah, menyadarkan saya terhadap keperluan-keperluan rohani. Anda memperlakukan saya sebagai seorang saudara—Pelayan Injil, hlm. 444, 445.

Renungkan Lebih Dalam: Siapakah yang paling membantu keputusan Anda untuk mengikuti Yesus Kristus? Apakah mereka mengetahuinya?

Komentar