TABIB ILAHI

 25 JANUARI


TABIB ILAHI

"Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN"—Yeremia 30: 17.

Kristus memiliki semua kuasa di Surga dan di bumi. Dia adalah Tabib Agung, yang harus kita panggil ketika kita menderita penyakit jasmani ataupun rohani. Atas angin dan ombak dan atas manusia yang dirasuki setan, Dia menunjukkan bahwa Dia memiliki kendali mutlak. Kepada-Nya telah diberikan kunci maut dan neraka. Kerajaan dan kekuasaan dibuat tunduk kepada-Nya, bahkan saat dalam kehinaan-Nya ....

Mengapa kita tidak memiliki keyakinan yang lebih besar kepada Tabib Ilahi? Sebagaimana Dia bekerja untuk orang lumpuh, demikian juga Dia akan bekerja hari ini untuk mereka yang datang kepada-Nya untuk kesembuhan. Sangat besar kebutuhan kita untuk memiliki lebih banyak iman. Saya khawatir karena saya melihat kurangnya iman di antara umat kita. Kita perlu datang langsung ke hadirat Kristus, percaya bahwa Dia akan menyembuhkan kelemahan fisik dan rohani kita.

Kita terlalu tidak beriman. Oh, betapa saya berharap dapat memimpin umat kita untuk beriman kepada Tuhan! Mereka tidak perlu merasa bahwa untuk menjalankan iman mereka harus ditempa ke dalam keadaan yang sangat bergairah. Yang harus mereka lakukan hanyalah memercayai Firman Tuhan, sama seperti mereka memercayai perkataan satu sama lain. Dia telah mengatakannya, dan Dia akan melakukan Firman-Nya. Bersandarlah dengan tenang pada janji-Nya, karena Dia bersungguh-sungguh dengan semua yang Dia katakan. Katakanlah, Dia telah berbicara kepadaku dalam Firman-Nya, dan Dia akan memenuhi setiap janji yang telah Dia buat. Janganlah menjadi gelisah. Percayalah sepenuhnya. Firman Allah itu benar. Berlakulah selayaknya Bapa surgawi Anda dapat dipercaya ....

Tidak ada yang hidup untuk dirinya sendiri. Dalam pekerjaan Tuhan, setiap orang diberi posisi dan tugasnya masing-masing. Persatuan semua memperkuat pekerjaan masing-masing. Ketika iman dan kasih serta kesatuan gereja tumbuh semakin kuat, lingkaran pengaruh mereka meluas, dan mereka selalu mencapai batas terjauh dari pengaruh ini, secara terus-menerus memperluas kemenangan salib—Selected Messages, buku 1, hlm. 83, 84.

Renungkan Lebih Dalam: Bagaimanakah saya dapat mempraktikkan iman dan kepercayaan penuh pada Tabib Ilahi surga? Situasi apakah yang paling membuat saya menjadi tidak percaya pada Yesus?

Komentar