BINTANG FAJAR YANG TERANG

 24 JANUARI


BINTANG FAJAR YANG TERANG

"Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus"—Wahyu 14:12.

Misteri yang ingin dilihat oleh para malaikat, yang ingin dipahami oleh para nabi dan raja serta pria dan wanita yang saleh, akan dibawakan oleh gereja yang sisa melalui pekabaran dari Allah kepada umat manusia. Para nabi menubuatkan hal-hal ini, dan mereka rindu untuk memahami apa yang mereka nubuatkan; tetapi kepada mereka hak istimewa ini tidak diberikan ....

Kebenaran pekabaran malaikat ketiga telah disajikan oleh beberapa orang sebagai teori yang kering; tetapi di dalam pekabaran ini harus disampaikan Kristus Yang Hidup., Dia harus dinyatakan sebagai yang pertama dan yang terakhir, sebagai Aku Ada, Tunas dan Keturunan Daud, dan Bintang fajar yang terang. Melalui pekabaran ini karakter Allah di dalam Kristus harus dinyatakan kepada dunia. Seruan itu harus dikumandangkan: "Hai Sion, pembawa kabar baik, naiklah ke atas gunung yang tinggi! Hai Yerusalem, pembawa kabar baik, nyaringkanlah suaramu kuat-kuat, nyaringkanlah suaramu, jangan takut! Katakanlah kepada kota-kota Yehuda: "Lihat, itu Allahmu!" Lihat, itu Tuhan ALLAH, Ia datang dengan kekuatan dan dengan tangan-Nya Ia berkuasa. Lihat, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia, dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya. Seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya" (Yesaya 40: 9-11).

Sekarang, bersama Yohanes Pembaptis, kita harus menunjuk kepada Yesus, dengan berkata: "Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia" (Yohanes 1: 29). Sekarang adalah waktunya untuk menyampaikan undangan yang belum pernah terdengar sebelumnya: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum." "Roh dan pengantin perempuan itu berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!" (Yohanes 7: 37; Wahyu 22: 17).

Ada pekerjaan besar yang harus dilakukan, dan setiap usaha yang mungkin harus dilakukan untuk menyatakan Kristus sebagai Juruselamat yang mengampuni dosa, Kristus sebagai Penanggung Dosa, Kristus sebagai Bintang Fajar yang terang; dan Tuhan akan memberi kita kemurahan di hadapan dunia sampai pekerjaan kita selesai—Testimonies for the Church, vol. 6, hlm. 19,20.

Renungkan Lebih Dalam: Kapan terakhir kali Tuhan memberi saya bantuan ketika saya mencoba untuk mengungkapkan Kristus kepada seseorang? Bagaimana rasanya mengetahui bahwa Tuhan menggunakan saya untuk membagikan Bintang Fajar yang terang kepada orang lain?

Komentar