UNTUK MENYELESAIKAN DENGAN SUKACITA PEKERJAAN YANG DITUGASKAN SURGA KEPADAKU

UNTUK MENYELESAIKAN DENGAN SUKACITA PEKERJAAN YANG DITUGASKAN SURGA KEPADAKU

"Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah" (Kisah Para Rasul 20:24).

Apakah Allah telah memanggil Anda untuk menjadi wakil Kristus di bumi, dan sebagai perwakilan-Nya memohon kepada orang-orang berdosa untuk mau diperdamaikan dengan Allah? Ini adalah pekerjaan yang khidmat dan mulia Anda harus menjadi surat yang hidup, dikenal dan dibaca oleh semua orang. Kemudahan tidak perlu dipertanyakan. Kesenangan tidak perlu dipikirkan. Keselamatan jiwa-jiwa adalah tema yang paling penting. Untuk pekerjaan inilah pelayan Injil Kristus dipanggil—Testimonies for the Church, jld. 2, hlm. 705.

Sebagai imbalannya, para gembala bawahan yang setia akan mendengar Gembala Agung, "Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia." Dia kemudian akan menempatkan mahkota kemuliaan di atas kepala mereka, dan menyuruh mereka masuk ke dalam sukacita Tuhan mereka. Apakah kebahagiaan itu? Kebahagiaan adalah bersama Kristus melihat orang-orang kudus yang ditebus, mengingat kembali bersama-Nya penderitaan jiwa mereka, penyangkalan diri dan pengorbanan diri mereka, tidak mencari kemudahan, keuntungan duniawi, dan setiap bujukan duniawi, dan memilih celaan, penderitaan, merendahkan diri, kerja yang melelahkan, dan penderitaan roh karena manusia menentang nasihat Allah dalam jiwa mereka sendiri; itu adalah panggilan untuk mengingat penderitaan jiwa mereka di hadapan Tuhan, tangisan mereka di antara pelataran dan mazbah, dan mereka menjadi tontonan bagi dunia, malaikat, dan manusia. Semua ini kemudian berakhir, dan hasil kerja mereka terlihat, jiwa-jiwa diselamatkan melalui upaya mereka di dalam Kristus. Para pelayan yang telah menjadi rekan kerja Kristus, masuk ke dalam sukacita Tuhan mereka, dan dipuaskan—Testimonies for the Church, jld. 2, hlm. 709.

Komentar