UNTUK MENGETAHUI BAHWA SAYA TIDAK BEKERJA SIA-SIA

UNTUK MENGETAHUI BAHWA SAYA TIDAK BEKERJA SIA-SIA

"Sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah" (Filipi 2: 16).

Semua orang yang telah menanggung salib pengorbanan bersama Yesus akan mengambil bagian bersama-sama dengan Dia dari kemuliaan-Nya. Adalah kegembiraan Kristus dalam hal Ia dihinakan dan menderita agar murid-murid-Nya dipermuliakan dengan Dia. Itulah buah pengorbanan diri-Nya sendiri. Adanya tabiat dan roh-Nya sendiri dalam hidup mereka merupakan pahala-Nya, dan akan menjadi kegembiraan-Nya sepanjang masa kekekalan. Kegembiraan ini mereka nikmati bersama-sama dengan Dia bila buah pekerjaan dan pengorbanan mereka kelihatan dalam hati dan kehidupan orang lain. Mereka bekerja bersama-sama dengan Kristus, dan Bapa akan menghormati mereka sebagaimana Ia menghormati Anak-Nya—Alfa dan Omega, jld. 6, hlm. 256.

Orang yang ditebus akan bertemu dan mengenal mereka yang telah mendapat perhatian mereka sehingga membawa mereka kepada Juruselamat yang ditinggikan. Alangkah bahagianya percakapan yang akan mereka adakan dengan jiwa-jiwa ini! .... Betapa besar sukacita di sana nanti ketika orang yang ditebus ini bertemu dan menyalami mereka yang pernah memikul beban demi keselamatan mereka! Dan mereka yang telah hidup, bukan untuk menyenang-nyenangkan diri mereka sendiri, tetapi menjadi berkat bagi yang malang yang tidak menikmati banyak berkat-betapa hati mereka akan tergugah dengan perasaan puas! Mereka akan menyadari janji, "Dan engkau akan berbahagia, karena mereka tidak mempunyai apa-apa untuk membalasnya kepadamu: sebab engkau akan mendapat balasannya pada hari kebangkitan orang-orang benar"—Pelayan Injil, hlm. 444, 445.

Komentar