SEMUA PEKERJA MENDAPATKAN UPAH

SEMUA PEKERJA MENDAPATKAN UPAH

"Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita" (Yohanes 4:3 6).

Allah merancang agar semua orang menjadi pekerja. Hewan yang bekerja keras memenuhi maksud penciptaannya lebih baik daripada manusia yang malas. Allah selalu bekerja. Para malaikat juga bekerja; mereka adalah pelayan Allah untuk anak-anak manusia. Mereka yang menantikan surga tanpa bekerja akan kecewa; karena pengaturan surga tidak menyediakan tempat bagi yang memanjakan kemalasan. Namun kepada yang berlelah dan berbeban berat dijanjikan perhentian. Hamba yang setialah yang disambut dari pekerjaannya masuk kepada kesukaan Tuhannya. Ia akan meletakkan senjatanya dengan sukacita, dan akan melupakan deru perang dalam perhentian yang mulia yang dipersiapkan bagi mereka yang menang melalui salib Kristus—Amanat kepada Orang Muda, hlm. 270.

Murka Allah akan menimpa orang-orang yang telah menyalahgunakan waktu mereka, dan melayani mamon sebagai ganti Pencipta mereka. Jika Anda hidup untuk Tuhan dan surga, menunjukkan jalan hidup kepada orang lain, Anda akan terus maju dan naik menuju sukacita yang lebih tinggi dan lebih suci. Kemenangan Anda akan diganjar dengan "Baik sekali perbuatanmu itu, hai hamba yang baik dan setia; masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu Testimonies for the Church, jld. 4, hlm. 54.

Komentar