Misi Selesai

Misi Selesai

Bacalah Wahyu 21: 1-4 dan Wahyu 21: 22-22: 5. Adegan apakah yang digambarkan dalam ayat-ayat ini?

Sungguh satu firdaus yang indah di dunia baru nanti! Kematian dan dosa akan lenyap, Iblis dan orang jahat akan dibinasakan. Kita akan bertemu dengan Juruselamat yang mengasihi kita dan bersatu dengan orang-orang yang kita kasihi. Dan dunia baru akan dipenuhi oleh semua perwakilan dari setiap suku dan bahasa.

Komite Misi dari General Conference telah memutuskan sebuah panduan Misi Global yang bisa digunakan untuk menentukan definisi kelompok orang yang sudah dijangkau atau yang belum dijangkau. Kelompok orang “yang sudah dijangkau” adalah yang telah memiliki sejumlah orang dan sumber daya untuk bersaksi secara efektif kepada kelompok yang lain tanpa membutuhkan pertolongan dari luar; kelompok ini sudah memiliki pelayanan ibadah, Kitab Suci, dan bahan-bahan bacaan lainnya dalam bahasa mereka; dan ada pemimpin-pemimpin gereja setempat yang dapat bersaksi kepada kelompok orang lain tanpa seorang penerjemah.

Kelompok orang yang “belum dijangkau” adalah mereka yang tidak memiliki komunitas setempat dari orang-orang Advent yang percaya dengan jumlah yang cukup dan sumber daya untuk bersaksi secara efektif kepada kelompok mereka sendiri tanpa bantuan yang datang dari luar budaya mereka.

Setiap gereja lokal dan konferens harus memutuskan kategori kelompok-kelompok orang yang harus dijangkau dalam komunitas mereka. Sekarang adalah waktunya untuk berinvestasi dalam misi Allah untuk menjadikan murid yang berasal dari kelompok-kelompok orang tersebut, dengan demikian, mempercepat kedatangan Juruselamat kita, dan pada akhirnya, tinggal dengan mereka di surga dan bumi baru yang dijanjikan bagi kita.

Tantangan: Bagaimanakah Anda mempercepat kedatangan Kristus? Apakah Anda sedang menanam bibit-bibit pengharapan dalam hati mereka yang ingin mendengarkan kabar baik? Apakah Anda “menyiram” orang-orang yang baru percaya dengan menolong mereka belajar apa artinya menghidupkan satu kehidupan dengan ketaatan yang penuh kepada kristus? Berdoalah untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan menyampaikan janji bumi yang baru kepada orang-orang yang ada dalam 'daftar doa Anda.

Tantangan Lebih Besar: Beberapa orang dari “murid-murid” Anda mungkin sudah siap untuk menerima Kristus. Hal ini termasuk mereka yang bergabung di gereja atau dalam kelompok orang percaya. Tempatkan dirimu di tempat mereka dan bayangkan ketika menghadiri gereja untuk pertama kali. Pengalaman apa yang akan dia dapatkan? Apakah Anda terbuka untuk memulaikan sebuah kelompok orang-orang percaya, dan bukan hanya mengembangkan gereja Anda yang sudah ada? Ciptakan strategi untuk menangani area-area sang lemah. Bagikan pemikiran Anda kepada pemimpin-pemimpin gereja, dan bekerjalah dengan mereka untuk menerapkan sebuah rencana untuk menjadi sebuah gereja yang lebih berfokus pada pemuridan.

Komentar