KOTA TUHAN

KOTA TUHAN

"Sebagai ganti keadaanmu dahulu, ketika engkau ditinggalkan, dibenci dan tidak disinggahi seorang pun, sekarang Aku akan membuat engkau menjadi kebanggaan abadi, menjadi kegirangan turun-temurun" (Yesaya 60: 15).

Mereka akan menyebutkan engkau "kota TUHAN, Sion, milik Yang Mahakudus, Allah Israel" (ayat 14).

Ada rumah bagi para musafir bumi. Ada jubah untuk orang benar, dengan mahkota kemuliaan dan daun palem kemenangan. Semua hal yang membuat kita bingung sehubungan dengan pemeliharaan Tuhan di dunia ini yang akan menjadi jelas. Hal-hal yang sulit dipahami akan menemukan penjelasannya. Misteri kasih karunia akan terungkap di hadapan kita. Di mana pikiran kita yang terbatas hanya menemukan kebingungan dan menyangkal janji itu, kita akan melihat harmoni yang paling sempurna dan indah. Kita akan tahu bahwa kasih yang tak terbatas menunjukkan pengalaman yang tampaknya paling sulit. Saat kita menyadari perhatian lembut dari Dia yang membuat segala sesuatu bekerja bersama untuk kebaikan kita, kita akan bersukacita dengan sukacita yang tak terkatakan dan penuh kemuliaan.

Rasa sakit tidak bisa ada di atmosfer surga. Di rumah orang yang ditebus, tidak akan ada air mata, tidak ada angkutan pemakaman, tidak ada duka. "Tidak seorang pun yang tinggal di situ akan berkata: 'Aku sakit,' dan semua penduduknya akan diampuni kesalahannya" (Yesaya 33: 24). Satu gelombang kebahagiaan yang penuh akan mengalir dan semakin dalam saat kekekalan bergulir— Testimonies for the Church, jld. 9, hlm. 286.

Komentar