KITA AKAN MENIKMATI PEKERJAAN TANGAN KITA

KITA AKAN MENIKMATI PEKERJAAN TANGAN KITA

"Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga. Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka" (Yesaya 65:21,22).

Di bumi yang dijadikan baru, orang-orang yang ditebus akan terlibat dalam pekerjaan dan kesenangan yang membawa kebahagiaan kepada Adam dan Hawa pada permulaan dahulu kala. Kehidupan Eden akan dihidupkan, kehidupan di taman dan kebun. "Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga... sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka" ....

Para nabi kepada siapa pemandangan-pemandangan besar ini diungkapkan rindu untuk mengerti hal-hal tersebut dengan sepenuhnya. Mereka menjadikan keselamatan itulah "yang diselidiki dan diteliti ... meneliti saat yang mana dan bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka .... Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepadamu."

Adalah bagi kita yang sedang berdiri tepat di ujung dari kegenapan segala perkara itu, terhadap saat yang sangat mendalam itu, dari segala tujuan hidup, rancangan-rancangan mengenai perkara-perkara yang akan datang ini dimaksudkan-yakni peristiwa-peristiwa yang olehnya, sejak orang tua kita yang pertama melangkahkan kaki mereka dari Eden, telah dinanti-nantikan, dirindukan dan menjadi doa anak-anak Allah!—Alfa dan Omega, jld. 4, hlm. 314, 315.

Komentar