KITA AKAN BERSUKACITA ATAS KEDATANGAN-NYA

KITA AKAN BERSUKACITA ATAS KEDATANGAN-NYA

"Dengarlah firman TUHAN, hai kamu yang gentar kepada firman-Nya! Saudara-saudaramu, yang membenci kamu, yang mengucilkan kamu oleh karena kamu menghormati nama-Ku, telah berkata: 'Baiklah TUHAN menyatakan kemuliaan-Nya, supaya kami melihat sukacitamu!' Tetapi mereka sendirilah yang mendapat malu" (Yesaya 6 6:5).

Kristus akan datang dengan kuasa dan kemuliaan besar. Ia akan datang dengan kemuliaan-Nya sendiri dan dengan kemuliaan Bapa. Ia akan datang dengan segenap malaikat suci menyertai Dia.

Sedang dunia ini tenggelam dalam kegelapan, akan ada terang dalam setiap tempat kediaman umat kesucian. Mereka akan memandang terang yang pertama dari kedatangan-Nya yang kedua kali. Terang yang tidak bernoda akan bercahaya dari keindahan-Nya dan Kristus Penebus akan dikagumi oleh semua orang yang telah menyembah Dia. Sementara orang jahat melarikan diri dari hadirat-Nya, pengikut-pengikut Kristus akan bersukacita. Ayub, memandang akan kedatangan Kristus yang kedua kali, dengan berkata, "Aku sendiri akan melihat... mataku sendiri menyaksikan-Nya dan bukan orang lain." Kepada pengikut-pengikut-Nya yang setia Kristus telah menjadi sahabat sehari-hari dan sahabat yang erat. Mereka telah hidup dalam hubungan yang erat, dalam hubungan yang tetap dengan Allah. Ke atas mereka kemuliaan Tuhan telah bangkit Dalam mereka terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah pada wajah Yesus Kristus telah dipantulkan. Sekarang mereka bersukacita dalam sinar-sinar kerlip yang gemerlapan dan kemuliaan Raja dalam kemegahan-Nya. Mereka sudah bersedia untuk persekutuan surga; karena mereka mempunyai surga di dalam hati mereka—Seri Membina, jld. 5, hlm. 324.

Komentar