HANYA BERSUKACITA DAN BERNYANYI

HANYA BERSUKACITA DAN BERNYANYI

"Seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak, ya bersorak-sorak dan bersorak-sorai. Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya, semarak Karmel dan Saron; mereka itu akan melihat kemuliaan TUHAN, semarak Allah kita"
(Yesaya 3 5: 2).

Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia" (1 Korintus 2: 9). Hanya melalui Firman-Nya pengetahuan akan hal-hal ini dapat diperoleh; dan bahkan ini pun hanya menghasilkan sebagian nubuatan—Seri Membina, jld. 3, hlm. 279.

Di sana nanti, apabila kabut yang menyelubungi pemandangan kita telah disisihkan, mata kita akan melihat keindahan dunia yang sekarang kita menangkapnya hanya sekilas melalui mikroskop; bilamana kita melihat kemuliaan langit, yang sekarang dapat diamati dari jauh dengan teleskop; bilamana kutuk dosa dihilangkan, maka seluruh bumi akan kelihatan di dalam "keindahan Tuhan Allah kita," betapa satu bidang studi terbuka untuk kita pelajari! Di sana pelajar ilmu pengetahuan dapat membaca catatan-catatan penciptaan dan tidak menemukan catatan-catatan yang mengingatkan kepada hukum kejahatan. Dia boleh mendengarkan suara musik alam dan tidak menemukan catatan ratapan atau rintihan dukacita. Di dalam semua benda-benda Ciptaan ia dapat menemukan satu tulisan tangan-dan alam semesta yang luas memandang nama Allah tertulis besar, dan tidak ada lagi tanda sisa dosa atau kejahatan di bumi atau di laut atau di langit—Seri Membina, jld. 3, hlm. 281.

Komentar