PEKERJAAN SUKACITA UNTUK MEMBAWA KABAR SUKACITA KEPADA ORANG LAIN

PEKERJAAN SUKACITA UNTUK MEMBAWA KABAR SUKACITA KEPADA ORANG LAIN

"Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: 'Betapa indahnya kedatangan me reka yang membawa kabar baik!" (Roma 10: 15).

Adalah pada pengurapan kedua belas bahwa langkah yang pertama sudah diambil dalam pengorganisasian gereja yang sesudah kepergian Kristus harus melanjutkan pekerjaan-Nya di dunia ini.... Lihatlah pada pemandangan yang mengharukan. Lihatlah kemuliaan surga yang mengelilingi kedua belas murid yang telah dipilih-Nya. Ia telah mengasingkan mereka untuk pekerjaan mereka. Oleh alat yang lemah ini, dengan perantaraan perkataan dan Roh-Nya, Ia merencanakan untuk menaruh keselamatan yang dapat dijangkau oleh semua orang.

Dengan kegirangan dan kesukaan, Allah dan malaikat-malaikat memperhatikan pemandangan ini. Allah mengetahui bahwa dari orang-orang ini terang surga akan bersinar; bahwa perkataan yang diucapkan oleh mereka sementara mereka bersaksi untuk Anak-Nya, akan bergema dari generasi kepada generasi sampai akhir zaman—Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 16. Dewasa ini Juruselamat memanggil kita, sebagaimana Ia telah memanggil Matius dan Yohanes dan Petrus untuk pekerjaan-Nya. Jika hati kita dijamah oleh kasih-Nya .... Kita akan bergembira menjadi rekan sekerja Kristus .... Kalau kita menjadikan Allah kekuatan kita maka kita akan mendapat pandangan yang jelas tentang tugas itu, dan mempunyai aspirasi yang tidak mementingkan diri; hidup kita akan digerakkan oleh satu maksud mulia yang akan mengangkat kita dari motivasi kotor—Hidup yang Terbaik, hlm. 466.

Semua orang yang berkomunikasi dengan Tuhan akan menemukan banyak pekerjaan yang harus dilakukan bagi-Nya. Mereka yang pergi dalam semangat Guru, berusaha menjangkau jiwa-jiwa dengan kebenaran, tidak akan menemukan pekerjaan menarik jiwa-jiwa kepada Kristus sebagai pekerjaan yang membosankan dan tidak menarik. Mereka ditugasi dengan pekerjaan sebagai penggembala Tuhan, dan mereka akan menjadi semakin bersemangat saat mereka menyerahkan diri mereka untuk melayani Tuhan. Merupakan pekerjaan yang menggembirakan untuk membuka Kitab Suci kepada orang lain —Testimonies for the Church, jld. 9, hlm. 118.

Komentar