ORANG BIASA DAPAT MEMAHAMI FIRMAN-MU

ORANG BIASA DAPAT MEMAHAMI FIRMAN-MU

"Daud sendiri menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula? Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat" (Markus 12:37).

Cara mengajar Kristus indah dan menarik, dan selalu dicirikan oleh kesederhanaan. Dia membuka misteri kerajaan surga melalui penggunaan gambar dan simbol yang akrab dengan pendengar-Nya; dan rakyat jelata mendengarkan Dia dengan senang hati, karena mereka dapat memahami perkataan-Nya. Tidak ada kata-kata yang terdengar tinggi yang digunakan, untuk memahaminya perlu berkonsultasi dengan kamus.

Yesus menggambarkan kemuliaan kerajaan Allah dengan menggunakan pengalaman dan kejadian di bumi. Dalam kasih dan kelembutan Dia menyemangati dan menghibur serta mengajar semua orang yang mendengar-Nya; karena kasih karunia dicurahkan ke bibir-Nya agar Dia dapat menyampaikan kepada manusia dengan cara yang paling menarik harta kebenaran—Counsels to Parents, Teachers, and Students, hlm. 240.

Suara Juruselamat bagaikan musik bagi telinga mereka yang telah terbiasa dengan khotbah yang monoton dan tanpa semangat dari para ahli Taurat dan orang Farisi. Dia berbicara perlahan dan mengesankan, menekankan kata-kata yang Dia ingin para pendengar-Nya berikan perhatian khusus. Tua dan muda, bodoh dan terpelajar, dapat menangkap arti penuh dari kata-kata-Nya .... Orang-orang sangat memperhatikan Dia, dan dikatakan tentang Dia, bahwa Dia tidak berbicara seperti ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi; karena perkataan-Nya adalah seperti seorang yang memiliki wewenang—Counsels to Parents, Teacher, and Students, hlm. 239.

Komentar