Misi kepada yang Membutuhkan

Misi kepada yang Membutuhkan

Sabat Petang

Untuk Pelajaran Pekan Ini Bacalah: Luk. 5: 17-26; Yoh. 5: 1-9; Ul. 10: 19; Im. 23: 22; Mat. 25: 34-40; Yoh. 15: 13.

Ayat Hafalan: “Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku” (Matius 25: 40).

lukas 5: 17-26 menyediakan banyak ilustrasi tentang bagaimana Allah

menolong mereka yang membutuhkan. Kadang-kadang Allah menggunakan

orang lain untuk menolong kita, atau Dia menggunakan kita untuk menolong orang lain. Pekerjaan ini bisa saja memiliki tantangan, tetapi ini akan membawa pahala yang besar. Dengan menolong orang yang membutuhkan, kita sedang meniru pelayanan dari Yesus Kristus. Kadang-kadang sangatlah mudah untuk memberi tahu siapa yang membutuhkan pertolongan; di saat yang lain, sangat sulit untuk mengetahuinya. Apa pun situasinya, kita dipanggil untuk menjadi penolong-penolong bagi Allah untuk semua orang yang membutuhkan, tidak peduli dengan latar belakang mereka.

Kitab Suci mendorong kita untuk datang dekat dengan orang-orang asing dan dengan memenangkan keyakinan mereka, kita bisa belajar lebih baik tentang cara-cara untuk menolong mereka menemukan Yesus.

Dalam pelajaran pekan ini, topik kita, “Misi kepada yang Membutuhkan,” menunjukkan bahwa Allah memiliki sebuah rencana untuk menjangkau mereka yang mungkin memiliki kebutuhan dalam berbagai hal. Kebutuhan mereka bisa saja secara fisik, emosi, keuangan, atau bahkan sosial: yaitu, beberapa orang mungkin dianggap terbuang dari komunitas atau keluarga mereka. Apa pun kebutuhan mereka, kita harus siap untuk melakukan apa saja yang bisa kita lakukan untuk menolong. Ini adalah bagian utama dari apa artinya menjadi seorang Kristen dan apa misi yang harus termasuk dalamnya.

*Pelajari pelajaran pekan ini untuk persiapan pada Sabat, 25 November.

Komentar