KARENA ITU ADALAH NASIHAT UNTUK MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN

KARENA ITU ADALAH NASIHAT UNTUK MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN

"Ya, peringatan-peringatan-Mu menjadi kegemaranku, menjadi penasihat-penasihatku" (Mazmur 119:24).

Hukum kasih adalah dasar pemerintahan Allah. Kebahagiaan semua makhluk yang berpikir bergantung atas keselarasan yang sempurna terhadap prinsip-prinsip kebenaran-Nya yang agung itu.

Tuhan menghendaki dari semua makhluk ciptaan-Nya pelayanan kasih-pelayanan yang timbul dari rasa penghargaan akan tabiat-Nya. Ia tidak menyukai suatu penurutan yang terpaksa; dan kepada semua Ia telah memberikan kebebasan untuk memilih, agar mereka dapat memberikan pelayanan yang bersifat sukarela—Alfa dan Omega, jld. 1, hlm. 23.

Tujuan Allah yang besar dalam melaksanakan tindakan-tindakan pemeliharaan-Nya adalah untuk menguji manusia, untuk memberikan kesempatan kepada mereka guna mengembangkan tabiat Begitulah Ia menguji apakah mereka itu menurut atau tidak kepada perintah-perintah-Nya. Pekerjaan yang baik tidak membeli kasih Allah, tetapi itu menunjukkan bahwa kita memiliki kasih. Jika kita menyerahkan kemauan kita kepada Allah, kita tidak akan bekerja untuk mendapat upah kasih Allah. Kasih-Nya sebagai anugerah yang cuma-cuma akan diterima ke dalam jiwa dan dari kasih kepada-Nya kita akan bersukacita untuk mengikuti hukum-hukum-Nya—Seri Membina, jld. 5, hlm. 215.

Komentar