KARENA HUKUM MENYATAKAN KARAKTER TUHAN

KARENA HUKUM MENYATAKAN KARAKTER TUHAN

"Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman. Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya" (Mazmur 19: 7, 8).

Karena hukum Tuhan itu sempurna, dan tidak berubah, tidak mungkin bagi orang-orang berdosa, dengan kekuatan sendiri untuk memenuhi standar tuntutannya. Itulah sebabnya mengapa Yesus datang sebagai Penebus kita. Misi-Nyalah, oleh membuat manusia ikut serta dalam sifat Ilahi, untuk membawa mereka sesuai dengan prinsip-prinsip hukum surga. Apabila kita tinggalkan dosa-dosa kita dan menerima Kristus sebagai Juruselamat kita, hukum itu diagungkan. Rasul Paulus bertanya, "Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya"—Khotbah di Atas Bukit, hlm. 60.

Allah menuntut dari setiap pengikut-Nya tidak kurang selain menyatakan karakter Kristus kepada dunia dalam kehidupan pribadi mereka, dan bahwa mereka memberikan kesaksian melalui ajaran dan teladan supaya tidaklah sia-sia Kristus telah menderita dan mati, agar gambar Allah dapat dipulihkan di dalam mereka melalui kasih karunia penebusan-Nya—Testimonies to Ministers, hlm. 438.

Tuhan memanggil mereka yang mengaku diutus untuk membawa kebenaran kepada dunia, untuk menunjukkan di semua tempat, baik yang tinggi maupun yang rendah, dalam kehidupan publik dan di jalan-jalan kehidupan pribadi, bahwa mereka berhubungan dengan Tuhan, bahwa kekristenan telah melakukan pekerjaan mulia bagi mereka, agar mereka lebih suci, lebih bahagia, daripada mereka yang tidak mengakui kesetiaan mereka kepada perintah-perintah Allah—Testimonies to Ministers, hlm. 438.

Komentar