TUJUH PULUH MURID BERSUKACITA DALAM KUASA-NYA

TUJUH PULUH MURID BERSUKACITA DALAM KUASA-NYA

"Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu'" (Lukas 10: 17).

Sebagaimana kedua belas rasul, ketujuh puluh murid yang diutus Kristus kemudian itu menerima anugerah ajaib sebagai sebuah stempel dari mis: mereka. Setelah menyelesaikan pekerjaan, mereka kembali dengan gembira, katanya, "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.' Lalu kata Yesus kepada mereka, "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit."

Sejak itu para pengikut Kristus memandang setan sebagai satu musuh yang sudah dikalahkan. Di kayu palang, Yesus harus memperoleh kemenangan demi mereka; kemenangan yang Ia inginkan supaya mereka terima sebagai milik sendiri. Kata-Nya, "Sesungguhnya Aku telah memberikan ku asa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu" ....

Memang benar setan adalah makhluk yang berkuasa, tetapi berterimakasihlah kepada Allah karena kita mempunyai Juruselamat yang perkasa yang telah mengusir si jahat dari surga. Setan senang kalau kita membesar besarkan kuasanya Mengapa tidak membicarakan tentang Yesus? Mengapa tidak membesar-besarkan kuasa dan kasih-Nya?—Hidup yang Terbaik, hlm. 74.

Komentar