RODE DIPENUHI DENGAN KEGEMBIRAAN SAAT PETRUS DIBEBASKAN

RODE DIPENUHI DENGAN KEGEMBIRAAN SAAT PETRUS DIBEBASKAN

Dan ketika ia mengetuk pintu gerbang, datanglah seorang hamba perempuan bernama Rode untuk mengetahui siapa yang mengetuk itu. Ia terus mengenal suara Petrus, tetapi karena girangnya ia tidak membuka pintu gerbang itu dan segera masuk ke dalam untuk memberitahukan, bahwa Petrus ada di depan pintu gerbang" (Kisah Para Rasul 12: 13, 14).

Kepada Petrus, yang berada di dalam penjara dan diancam hukuman mati, malaikat Tuhan muncul, melewati para penjaga yang bersenjata, pintu-pintu yang terkunci dan gerbang besi besar dengan gerendel dan penghalangnya, malaikat menuntun hamba-Nya dengan selamat—Seri Membina, jld. 3, hlm. 242.

Rasul itu dengan segera pergi ke rumah di mana saudara-saudaranya berkumpul dan di mana mereka pada saat itu terlibat dalam

doa yang sungguh-sungguh untuk dia. "Dan ketika ia mengetuk pintu gerbang, datanglah seorang hamba perempuan bernama Rode untuk mengetahui siapa yang mengetuk itu. Ia terus mengenal suara Petrus, tetapi karena girangnya ia tidak membuka pintu gerbang itu dan segera masuk ke dalam untuk memberitahukan, bahwa Petrus ada di depan pintu gerbang. Kata mereka kepada perempuan itu: 'Engkau mengigau.' Tetapi ia tetap mengatakan, bahwa benar-benar demikian. Kata mereka, "Itu malaikatnya"Tetapi Petrus terus-menerus mengetuk dan ketika mereka membuka pintu dan melihat dia, mereka tercengang-cengang. Tetapi Petrus memberi isyarat dengan tangannya, supaya mereka diam, lalu ia menceritakan bagaimana Tuhan menuntunnya keluar dari penjara. Dan Petrus, "keluar dan pergi ke tempat lain." Kesukaan dan pujian memenuhi hati orang-orang percaya, sebab Allah telah mendengar dan menjawab doa mereka dan telah melepaskan Petrus dari tangan Herodes—Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 126.


Komentar