Pelajaran Sekolah Sabat Ke 2 *7-13 Oktober Misi Allah bagi Kita: Bagian 2

Pelajaran Sabat Ke 2  *7-13 Oktober

Misi Allah bagi Kita: Bagian 2

Sabat Petang

Untuk Pelajaran Pekan Ini Bacalah: Yoh. 20: 21, 22; Mat. 28: 16-20; Why. 14: 6, 7; Ul. 7: 6, 11, 12; Why. 7: 9, 10.

Ayat Hafalan: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus” (Matius 28: 19).

Tema mengenai Allah sebagai Allah dari misi muncul di sepanjang isi Kitab Suci. Itu adalah benang penghubung di sepanjang sejarah manusia, dan itu juga menyatakan maksud Allah bagi ciptaan-Nya. Lebih jauh lagi, tema ini menggabungkan pernyataan Ilahi dengan sebuah fokus utama yaitu: pemulihan gambar Allah dalam diri anak-anak-Nya yang sudah jatuh (bandingkan Kol. 3: 9, 10; 1 Yoh. 3: 2).

Misi Allah juga berfungsi sebagai latar belakang melalui mana kita harus melihat dan mengerti firman Allah kepada kita. Ketika kita membaca Kitab Suci, kita bisa mengidentifikasi satu pribadi Allah yang benar-benar ingin menjangkau kita. Terlepas dari perpisahan yang diakibatkan oleh dosa (Yes. 59: 2), melalui misi-Nya Allah terus-menerus memulihkan hubungan yang sudah rusak dengan manusia sampai tiba pada saat yang mulia ketika dia “membuat segala sesuatu baru” (Why 21: 5).

Sementara itu, Allah telah memilih untuk menyatakan diri-Nya kepada kita dalam satu cara agar kita bisa mengerti akan sifat dan maksud-Nya, dan di atas semua itu, kita bisa memiliki sebuah hubungan yang nyata dan bertahan lama dengan-Nya. Dengan kata lain, kita bukan hanya bisa mengenal Dia tetapi juga bisa membagikan kepada sesama pengalaman kita dengan-Nya dan juga kasih-Nya yang menyelamatkan.

Itulah sebabnya, dalam Kitab Suci, Allah memberikan kita unsur-unsur dasar dari misi-Nya tersebut.

*Pelajarilah pelajaran pekan ini untuk persiapan pada Sabat, 14 Oktober.

Komentar