Allah yang Akan Kembali untuk Kita

Allah yang Akan Kembali untuk Kita


Bacalah Yohanes 14: 1-3. Dalam cara-cara apa sajakah ayat ini berhubungan dengan pekabaran akhir zaman yang ditemukan dalam Kitab Suci?

Selama pelayanan-Nya di bumi, salah satu janji Kristus yang paling berharga, yaitu pengharapan yang penuh berkat, yang merefleksikan sekali lagi kerinduan dari Pencipta untuk bersama-sama dengan kita selama-lamanya. Yesus menegaskan, “Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada” (Yoh. 14: 3).

Menurut Rasul Yohanes, janji itu pada akhirnya akan dipenuhi, “Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: “Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka” (Why. 21: 3).

“Pekerjaan penebusan akan sempurna. Di tempat dosa merajalela dahulu rahmat Allah akan lebih berkelimpahan lagi. Bumi sendiri, justru ladang yang dikatakan Setan sebagai hak miliknya itu, bukan hanya akan ditebus tetapi  juga dimuliakan. ... Di sinilah apabila kelak Ia membarui segala sesuatu, bait Allah akan ada di antara manusia ‘Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.’ Maka sepanjang zaman yang kekal sementara orang-orang tebusan berjalan dalam cahaya Tuhan kelak, mereka akan memuji-muji Dia karena Karunia-Nya yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, Imanuel, ‘Allah menyertai kita’”—Ellen G. White, Alfa dan Omega, jld. 5, hlm. 21.

Di sini kita melihat gambar yang paling indah tentang penebusan. Allah dari misi itu pada akhirnya akan menggenapi kerinduan-Nya untuk bersama-sama dengan anak-anak-Nya selama-lamanya. Sungguh suatu kesempatan istimewa untuk menjadi bagian dari kenyataan ini!

Tantangan Mingguan: Sepanjang triwulan ini Anda akan diminta untuk terlibat secara nyata dalam misi Allah. Ini akan menjadi satu kesempatan untuk melihat dan mengalami pengalaman keberhasilan Allah dari misi itu dalam kehidupan Anda. Ambillah keuntungan dari momen ini untuk membuat refleksi pribadi dan bersiap-siap untuk membagikan apa yang telah Anda pelajari di kelas setiap pekan. Sebagai tambahan, bagian dari “Tantangan Lebih Besar” akan mendorong Anda untuk meningkatkan keterlibatan Anda dalam misi Allah.

Tantangan: Berdoalah setiap hari sepanjang pekan supaya Allah membuka hati Anda untuk menjadi bagian dari Misi-Nya

Tantangan Lebih Besar: Cari tahu nama dari seseorang dalam hidupmu yang belum kamu ketahui—seorang tetangga, teman kerja, penjaga toko, pengemudi bis, petugas kebersihan, dan sebagainya. Mulailah untuk berdoa baginya setiap hari.

Komentar