MEMBAWA BANTUAN DAN DORONGAN

MEMBAWA BANTUAN DAN DORONGAN

"Seseorang bersukacita karena jawaban yang diberikannya dan alangkah baiknya perkataan yang tepat pada waktunya!' (Amsal 15:23).

Kuasa berbicara sangat berharga, dan suara harus dilatih untuk memberkati orang-orang yang berhubungan dengan kita—Counsels to Parents, Teacher, and Students, hlm. 240.

"Orang bijak dihargai karena bersikap menyenangkan; kata-katanya yang ramah menambah pengaruhnya." "Jawaban yang tepai adalah sukacita bagi seseorang; sepatah kata yang manis, sungguh membantu!" (Amsal 16: 21; 15: 23, Moffatt).

Sebagai pengikut Kristus kita harus membuat perkataan kita se demikian rupa sehingga menjadi suatu pertolongan dan suatu peng hiburan kepada satu dengan yang lain dalam kehidupan beragama Jauh lebih dari yang kita perbuat, kita perlu untuk menuturkan babak babak yang berharga dalam pengalaman kita. Kita harus berbicara tentang pengasihan dan kasih sayang Allah, tentang kasih Juruselamat yang tidak terbilang. Perkataan kita harus merupakan kata-kata pujian dan syukur. Jika pikiran dan hati penuh dengan kasih Allah, ini akar ditunjukkan dalam percakapan— Seri Membina, jld. 5, hlm. 259.

Sungguh berharga di dunia yang penuh dosa dan kebodohan ini karunia berbicara, melodi suara manusia, ketika dikhususkan untuk memuji Dia yang telah mengasihi kita dan menyerahkan diri-Nya untuk kita—Counsels to Parents, Teacher, and Students, hlm. 245.

Dan kasih Kristus dalam jiwa “akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai hidup yang kekal"... Mereka yang memiliki kasih ini akan gemar membicarakan perkara perkara yang Allah telah sediakan bagi mereka yang mengasihi-Nya-Amanat kepada Orang Muda, hlm. 492.


Komentar