MANIS BAGI PIKIRAN DAN KESEHATAN BAGI TUBUH

 
MANIS BAGI PIKIRAN DAN KESEHATAN BAGI TUBUH

"Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang" (Amsal 16: 2 4).

Kata-kata penghiburan dan dorongan yang diucapkan pada waktu orang itu sakit dan semangatnya memudar-inilah yang dianggap oleh Juruselamat sebagai kata-kata yang diucapkan kepada Ia sendiri. Sementara orang itu dihibur, malaikat-malaikat surga memandang ke bawah dengan penghargaan disertai rasa puas—Seri Membina, jld. 4, hlm. 138.

Rahmat Tuhan adalah untuk mengendalikan perangai serta suara. Hasilnya akan terlihat dalam kesopanan serta kelemahlembutan yang ditunjukkan oleh saudara kepada saudara, dalam kata-kata yang ramah dan membesarkan hati—Seri Membina, jld. 5, hlm. 70.

Pengaruh pikiran pada tubuh, demikian juga pengaruh tubuh pada pikiran harus ditekankan!... kemarahan yang mempunyai efek menekan dan merusak, ketidakpuasan, mementingkan diri, atau kenajisan, dan sebaliknya kuasa memberi hidup, akan terdapat di dalam kegembiraan, hal tidak mementingkan diri, dan berterima kasih, juga harus ditunjukkan .... "Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang"—Seri Membina, jld. 3, hlm. 181.

Komentar