ADAKANLAH PERSEKUTUAN DENGAN SURGA


ADAKANLAH PERSEKUTUAN DENGAN SURGA


"Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku!" (Mazmur 43: 4).

Daud melalui nyanyian, di tengah-tengah pergantian dan perubahan hidupnya, mengadakan hubungan dengan surga—Seri Membina, jld. 3, hlm. 149.

Anak gembala yang sederhana ini menyanyikan nyanyian-nyanyian yang digubahnya sendiri, dan musik yang keluar dari kecapinya menjadi suatu pengiring yang indah bagi alunan suaranya yang masih segar itu—Alfa dan Omega, jld. 2, hlm. 285.

Kenyataan-kenyataan sifat dan keagungan Khaliknya yang dilihatnya setiap hari memenuhi hati penggubah syair yang masih muda ini dengan rasa kagum dan kesukaan .... Setiap hari ia semakin erat berhubungan dengan Allah. Pikirannya senantiasa menembusi hal-hal yang baru sehingga ia memperoleh pokok pikiran yang segar yang memberikan ilham kepadanya untuk menggubah lagu dan memainkannya dengan kecapinya. Alunan suaranya yang merdu yang berkumandang di udara, dipantulkan kembali oleh bukit-bukit seolah-olah merupakan jawab terhadap kegembiraan dari nyanyian-nyanyian malaikat di surga....

Talenta-talentanya, sebagai pemberian yang berharga dari Allah, telah digunakan untuk memuliakan Pribadi yang telah memberikannya. Kesempatan-kesempatannya untuk merenung-renungkan dan bermeditasi telah memperkaya dia dengan hikmat dan pengabdiannya yang telah menjadikan dia dikasihi oleh Allah dan malaikat-malaikat .... Setiap berkas terang yang baru telah menyebabkan pernyataan kegembiraan, pengabdian yang lebih nikmat, kepada kemuliaan Allah dan Penebus itu. Kasih yang menggerakkan hatinya, kesedihan yang mengganggu dia, kemenangan yang menyertainya, semuanya merupakan pokok pikiran bagi pikirannya yang giat itu; dan apabila ia melihat kasih Allah di dalam segala pimpinan dalam hidupnya, hatinya dipenuhi oleh rasa syukur dan pujian, suaranya menggema dalam nyanyian yang merdu, kecapinya mengumandangkan kesukaan yang amat besar—Alfa dan Omega, jld. 2, hlm. 288, 289.

Komentar