09 September 2023

 


Panggilan untuk Berdiri

Sabat Petang

Bacalah untuk Pelajaran Pekan Ini: Ef. 6:10-20; Ul. 20:2-4; Rm. 13: 11-14; 1 Tes. 5: 6-8; 1 Kor. 15: 23, 24.

Ayat Hafalan: “Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis” (Efesus 6: 10, 11).

Dengan mata berkaca-kaca, pelayan itu terkejut keluar dari penginapannya dan melihat pemandangan yang mengkhawatirkan — suatu pasukan musuh yang besar, diperlengkapi pasukan berkuda, dan kereta di mana-mana.” Dengan terbata-bata ia menyampaikan berita itu kepada nabi Elisa, disertai pertanyaannya yang mendesak, “Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?”

Elisa menjawab, “Jangan takut! ... sebab lebih banyak yang menyertai kita dari ada yang menyertai mereka!” Elisa, menariknya mendekat, berdoa untuknya: “Ya Tuhan, bukalah kiranya matanya supaya ia melihat!” Doa nabi segera dijawab. Pelayan itu melangkah ke benteng lagi, tetapi kali ini tabir antara yang terlihat dan yang tak terlihat terangkat. Dia sekarang melihat bukan hanya satu pasukan, tetapi dua. “Tuhan membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa” (2 Raj. 6: 15-17).

Dalam menyusun Efesus 6: 10—20, Paulus berdoa untuk visi yang ditingkatkan bagi orang percaya sehingga mereka akan dapat melihat kenyataan penuh dari pertentangan besar dan untuk menarik harapan dari apa yang diungkapkannya kepada mereka.

* Pelajari pelajaran pekan ini untuk persiapan Sabat, 16 September.




Komentar