Berita Misi 26 Agustus 2023 - Menguji Ayah, Menguji Tuhan


Menguji Ayah, Menguji Tuhan

Seorang ayah sedang mengemudi melintasi Polandia bersama putra remajanya, Tomasz, pada malam hari.

Saat mereka melakukan perjalanan, sang ayah berbicara tentang pengalaman luar biasa yang dia alami bersamaTuhan dijalan. "Ketika saya sedang mengendarai mobil saya dan sesuatu terjadi sehingga mobil itu mogok,Tuhan biasanya membantu saya," kata ayah. "Seorang montir datang untuk menyelamatkan, atau seseorang menghentikan mobilnya untuk membantu saya, atau mobil saya mogok di dekat garasi dengan seorang montir."

Tomasz mendengarkan ayahnya tanpa reaksi yang terlihat di wajahnya.

Setelah beberapa saat, ayah dan anak itu berhenti di pom bensin.

Ketika ayah mencoba menyalakan kembali mesinnya, ternyata tidak berhasil.

Sekarang Tomasz memiliki reaksi yang terlihat di wajahnya.

Dia tersenyum. "Lihat, Ayah," katanya."Sekarang kita bisa menguji apa yang kamu katakan. Apakah Tuhan benar- benar membantumu ketika mobil mengalami masalah?"

Ayah pergi kepada wanita yang bertanggung jawab atas stasiun pengisian bahan bakar. "Apakah kamu memiliki montir?" dia bertanya. "Apakah kamu sedang bercanda?" wanita itu menjawab. "Ini jam 11 malam. Pesan kamar di hotel, dan coba di pagi hari."

Ayah menggelengkan kepalanya. "Tidak," katanya."Saya perlu menunjukkan kepada putra saya bagaimana Tuhan memimpin hidup saya."

Ayah keluar dari mobil dan menelepon montir yang telah membantunya dengan mobil itu seminggu sebelumnya.

Montir itu membuat perkiraan tentang apa yang salah dengan mobil itu. Tetapi ayah tidak dapat memahami instruksinya tentang cara memperbaiki mobil, dan lagi pula, dia tidak membawa peralatan apa pun.

Tomasz keluar dari mobil saat ayah sedang berbicara di telepon. "Ayah," katanya,"di sana ada sekelompok mekanik yang memiliki masalah dengan mobilnya dan sedang menunggu suku cadang.

Mungkin mereka bisa melihat mobil itu." "Hubungi mereka," kata ayah.

Mekanik datang dan memperbaiki mobil dalam lima menit.

Ayah senang. "Tomasz, lihat bagaimana Tuhan bekerja?" katanya sambil tersenyum.

Kemudian dia berterima kasih kepada para mekanik, membayar mereka, dan memberi mereka sebuah buku tentang Tuhan.

Mekanik berterima kasih kepada ayah dan pergi. Kecuali satu. Dia tinggal di belakang. "Aku mengenalimu," katanya. "Oh?" kata ayah. "Banyak orang terlihat mirip. Mungkin kamu telah mencampuradukkan saya dengan orang lain yang mirip dengan saya. "Tidak," pria itu bersikeras. "Saya mengenali kamu. Saya melihat kamu di acara Paskah di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh."

Ayah ingat program Paskah.

Dia telah membantu memimpin program. Dia telah melayani sebagai direktur pemuda untuk Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Polandia pada saat itu. "Ya, itu saya," kata ayah. "Saya adalah seorang Advent Hari Ketujuh," kata pria itu. "Tetapi sekarang tidak lagi."

Ayah menatap pria itu dengan belas kasihan yang mendalam di wajahnya. "Bukan kebetulan kami di sini dan saya punya masalah dengan mobil saya sehingga kami bisa bertemu dan berbicara," katanya.

Ayah berdoa bersama pria itu dan memberinya sebuah buku tentang Tuhan.

Kemudian mereka berpisah.

Ayah, yang bernama lengkap Ryszard Jankowski, tidak tahu apa yang terjadi pada pria itu. "Tetapi saya yakin bahwa Allah memimpin kita dengan cara yang luar biasa ketika kita mengikuti Dia," katanya.

Terima kasih atas Persembahan Sabat Ketiga Belas Anda di tahun 2017 yang membantu membangun studio televisi untuk Hope Channel Poland. Hari ini, Ryszard Jankowski adalah Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Polandia dan menjadi pembicara reguler di Hope Channel Poland, afiliasi lokal dari Hope Channel International.

Komentar