Berita Misi 19 Agustus 2023 - Membebaskan Tahanan


Membebaskan Tahanan

Christopher sangat kecewa ketika dia pergi bersama istrinya ke pertemuan penginjilan di Polandia, istrinya mengatakan kepadanya bahwa pengkhotbah selalu menunjukkan video pendek sebagai bagian dari presentasi, tetapi kali ini dia tidak melakukannya.

Christopher sangat kesal.

Di rumah, dia meneriakkan kutukan pada istrinya. Itu adalah pukulan terakhir baginya. "Besok, saya akan pergi dan membawa anak- anak," kata istrinya. "Rumah ini tidak pernah mendengar sesuatu yang positif darimu." Sebelum tidur, dia menatap Christopher dengan sedih. "Aku belum pernah mendengarmu berdoa," katanya."Mengapa kamu tidak berdoa kepada Tuhan? Hanya Dia yang dapat mengubah hatimu."

Christopher mengutuk istrinya dan pergi tidur.Tetapi dia tidak bisa tidur. Malamnya, dia bangun, pergi ke dapur, dan mulai berbicara dengan Tuhan."Saya tidaktahu apakah Engkau ada, tetapi saya adalah orang yang sangat jahat," katanya. "Saya menyakiti istri tercinta dan anak- anak saya. Saya minum alkohol. Saya tidak ingin hidup seperti ini. Bisakah Engkau membantuku?"

Dia berbicara kepada Tuhan selama 30 menit.Tetapi dia tidak mendengar jawaban.

Di pagi hari, Christopher naik bus ke kantor. Di bus, dia bertemu teman-teman, dan mereka mulai berbicara. Mereka selalu menggunakan kata-kata kotor, dan ini tidak terkecuali. Tetapi untuk pertama kalinya Christopher tidak menyukai bahasa mereka. Dia bertanya-tanya apa yang salah dengan dirinya.

Di tempat kerja, Christopher dan rekan kerjanya mengumpulkan uang seperti biasa untuk minum setelah bekerja.Tetapi Christopher tidak minum kali ini. Sebaliknya, dia langsung pulang ke rumah,"Tuhan, hentikan istriku pergi," doanya.

Di rumah, istrinya sudah mengepak tiga koper dan siap berangkat bersama anak-anaknya. "Sayang, beri aku satu kesempatan lagi," kata Christopher. "Bisakah kita memiliki awal yang baru?" Dia berhenti."Ok, saya akan memberimu satu kesempatan lagi," katanya.

Keesokan harinya, Christopher pergi menemui pengkhotbah di pertemuan penginjilan. Di sela-sela isapan rokok, dia berkata, "Saya ingin dibaptiskan. Istri saya berencana untuk dibaptiskan pada hari Jumat, dan saya ingin bergabung dengannya."

Pengkhotbah tahu bahwa jika dia menolak, Christopher mungkin tidak akan pernah meminta untuk dibaptis lagi. Dia berdoa dalam hati,"Tuhan, apa yang akan Engkau lakukan jika Christopher bertanya kepada-Mu?" "Saya tahu saya merokok," kata Christopher."Tetapi saya berjanji akan berhenti pada hari Jumat."

Pada hari Jumat, Christopher berkata, "Pendeta, saya tidak merokok sejak bangun pagi ini."

Pengkhotbah bertanya-tanya apa yang harus dilakukan. Dia bertanya- tanya apa yang akan dipikirkan anggota gereja. Dia memutuskan untuk mengambil risiko. Dia membaptis Christopher dan istrinya.

Pengkhotbah bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dia tidak perlu menunggu lama.

Tidak lama kemudian,

Christopher mengaku pernah bermasalah dengan hukum saat masih muda, Ia berkata bahwa ia ingin memberikan kesaksian kepada pemuda-pemuda lain di penjara.

Pengkhotbah itu dilahirkan dalam keluarga Advent dan tidak pernah berhubungan dengan narapidana muda. Dia tidak tahu harus berbuat apa."Jangan khawatir," kata Christopher. "Saya bisa meminta izin kepada sipir penjara untuk berkunjung." "Ok, saya akan pergi denganmu," kata pengkhotbah itu. Diam-diam, dia berdoa, "Tolong bantu saya.

Saya tidak tahu bagaimana harus bertindak di sekitar tahanan."

Sipir penjara berbicara dengan tegas dan terus terang. "Kamu punya satu kesempatan," katanya kepada pengkhotbah. "Jika khotbah Anda membosankan dan seseorang menyuruh Anda berhenti, Anda tidak bisa kembali."

Pengkhotbah bahkan lebih banyak berdoa."Tuhan, ini adalah tantangan yang sulit," katanya "Tolonglah."

Pada hari khotbah, pemuda yang mengenakan pakaian yang sama masuk ke dalam ruangan. Mereka terlihat bosan. Pengkhotbah merasa bahwa dia perlu segera mengubah khotbahnya. "Teman-teman," katanya, "Tahukah kamu mengapa saya datang ke sini?" Dia menunjuk ke Christopher."Karena pria ini seperti kamu ketika dia masih remaja.

Christopher, bisakah kamu datang?"

Christopher berdiri. "Teman- teman, saya mengerti," katanya. "Saya tinggal di sini. Saya bukan remaja terbaik. Saya telah melakukan beberapa hal yang sangat buruk.

Saya pernah mencoba melarikan diri dari penjara ini dan lihat ini"— dia mengulurkan pergelangan tangannya untuk menunjukkan bekas luka di mana dia mencoba bunuh diri. "Tetapi, puji Tuhan, seseorang menyelamatkan hidup saya. Hari ini, saya datang untuk berbagi kabar baik. Ketika Anda dibebaskan dari penjara, Anda dapat melakukan apa yang Anda lakukan sebelumnya, atau Anda dapat  mengubah hidup Anda dan hidup untuk Tuhan. Saya mengundang Anda untuk memilihTuhan."

Setelah hari itu, Christopher dan pengkhotbah mengunjungi penjara itu berkali-kali. Seorang kru televisi Polandia bahkan mengikuti mereka, dan para tahanan muda mengatakan kepada kru, "Kami sangat berterima kasih kepada Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh karena telah mengunjungi kami. Mereka membawa Alkitab kepada kami.


 Tips Cerita 

> Ucapkan Ryszard Jankowski i sebagai: ri-TSARDYAN-kov-ski.Unduh foto di Facebook: bit.ly/fb-mq.

> Kunjungi situs web Hope ChannelPoland(dalam bahasa Polandia) di: hopechannel.pl. 

> Unduh foto di Facebook: bit.ly/fb-mq.

> Unduh Postingan Misi dan  Fakta Singkat dari Divisi TransEropa: bit.ly/TED-2023.

> Kisah misi ini mengilustrasikan tujuan berikut dari rencana strategis Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh "I Will Go": Tujuan Misi No. 2, "Untuk memperkuat dan mendiversifikasi penjangkauan Advent... di antara kelompok orang yang belum terjangkau dan kurang terjangkau dan Tujuan Pertumbuhan Rohani No. 5, "Untuk memuridkan  individu dan keluarga ke dalam kehidupan yang dipenuhi Roh Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web:IWillGo2020.org.

Pos Misi

> Selama Perang Dunia II, otoritas yang menduduki Jerman menutup Uni Polandia dan melarang kegiatan Advent. Semua properti gereja disita, dan ibadah Sabat sering diadakan secara rahasia.

Kami tidak pernah memiliki Alkitab sebelumnya. Kami belajar tentang Yesus, keselamatan, pengampunan, dan kesempatan untuk memulai hidup baru" Kata-kata para tahanan memenuhi Christopher dan pengkhotbah dengan sukacita. "Ini sangat penting bagi kami," kata pengkhotbah, Ryszard Jankowski."Tuhan dapat memberi kita kehidupan baru Tidak masalah apa yang telah Anda lakukan. Tuhan memberi Christopher kehidupan baru, dan Dia juga bisa memberimu.

Komentar