Renungan Pagi 8 Februari 2023 - DALAM GEREJA-NYA

DALAM GEREJA-NYA

"TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai" (Zefanya 3: 17).

Orang pilihan Allah dekat kepada hati-Nya. Ada orang yang telah dipanggil-Nya keluar dari kegelapan ke dalam terang-Nya yang ajaib, untuk menunjukkan pujian-Nya, untuk bersinar seperti terang di tengah kegelapan dunia .... Tetapi Allah mengasihi anak-anak-Nya dengan kasih yang kekal. Bagi Dia tujuan yang paling dikasihi di dunia adalah jemaat-Nya—Seri Membina, jld. 5, hlm. 123.

Selama zaman kegelapan kerohanian jemaat Allah telah menjadi sebuah kota yang didirikan di atas bukit. Dari zaman ke zaman, dari generasi ke generasi, ajaran surga yang asli telah disingkapkan di dalamnya. Walaupun ia tampak lemah dan berkekurangan, namun jemaat adalah tumpuan tujuan di mana Allah memberikan perhatian-Nya yang sungguh-sungguh. Itulah pertunjukan rahmat-Nya, dalamnya Ia bersuka untuk menyatakan kuasa-Nya untuk mengubahkan hati—Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 11.


Komentar