Renungan Pagi 22 Februari 2023 - SUKACITA TUHAN BAGI SION

SUKACITA TUHAN BAGI SION

"Lakukanlah kebaikan kepada Sion menurut kerelaan hati-Mu bangunkanlah tembok-tembok Yerusalem!" (Mazmur 51: 20).

Tuhan telah memperlengkapi gereja-Nya dengan kemampuan dan berkat, agar mereka dapat menyajikan kepada dunia gambaran tentang kecukupan-Nya sendiri, dan agar gereja-Nya dapat sempurna di dalam Dia, representasi yang berkelanjutan, bahkan dunia yang kekal, dari hukum-hukum yang ada yang lebih tinggi daripada hukum duniawi. Gerejanya akan menjadi bait yang dibangun menurut gambaran Ilahi, dan arsitek malaikat telah membawa tongkat pengukur emasnya dari surga, agar setiap batu dapat dipahat dan dikuadratkan dengan ukuran Ilahi, dan dipoles untuk bersinar sebagai lambang surga, memancar ke segala arah sinar terang dan terang dari Matahari kebenaran—Testimonies to Ministers, hlm. 17.

Melalui Kitab Suci, Roh Kudus berbicara kepada pikiran, dan menanamkan kebenaran dalam hati. Dengan demikian Ia membeberkan kesalahan, dan mengusirnya dari jiwa. Dengan Roh Kebenaran, yang bekerja melalui sabda Allah, Kristus menaklukkan umat pilihan-Nya kepada-Nya. Dalam melukiskan kepada murid-murid-Nya pekerjaan Roh Kudus, Yesus berusaha mengilhami mereka dengan kegembiraan dan harapan yang mengilhami hati-Nya sendiri. Ia bergembira karena pertolongan yang limpah yang telah disediakan-Nya bagi jemaat-Nya—Alfa dan Omega, jld. 6, hlm. 313.

Ia bersuka-suka dalam kesadaran yang diperoleh dan Ia akan membuat lebih banyak lagi para pengikut-Nya daripada yang telah dijanjikan-Nya; dan dari pada-Nya akan mengalir kasih dan belas kasihan, membersihkan bait suci jiwa, dan menjadikan manusia seperti Dia dalam tabiat-Nya; bahwa kebenaran-Nya, dilengkapi dengan kuasa Roh, akan maju untuk mengalahkan dan menang—Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 20.


Komentar