Renungan Pagi 21 Februari 2022 - PENYERAHAN SAYA KEPADA KEHENDAKNYA

PENYERAHAN SAYA KEPADA KEHENDAKNYA

"Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya" (Filipi 2: 13).

Serahkan kehendak Anda kepada kehendak Yesus Kristus; dan ketika Anda melakukan ini, Tuhan akan segera mengambil alih, dan mengerjakan di dalam Anda kehendak dan pekerjaan menurut kerelaan-Nya. Seluruh sifat Anda kemudian akan dibawa di bawah kendali Roh Kristus; dan bahkan pikiran Anda akan tunduk kepada-Nya .... Anda perlu minum setiap hari di sumber kebenaran, agar Anda dapat memahami rahasia kesenangan dan sukacita di dalam Tuhan. Tetapi Anda harus ingat bahwa kehendak Anda adalah sumber dari semua tindakan Anda. Kehendak ini, yang membentuk suatu faktor yang begitu penting dalam karakter manusia, yaitu pada saat kejatuhan diberikan ke dalam pengendalian Iblis; dan Dia telah bekerja dalam diri manusia untuk kehendak dan untuk melakukan kehendak-Nya sendiri, namun untuk kehancuran total dan kesengsaraan manusia. Tetapi pengorbanan Allah yang tak terbatas dalam memberikan Yesus, Putra-Nya yang terkasih, untuk menjadi korban bagi dosa, memungkinkan Dia untuk berkata, tanpa melanggar satu prinsip pemerintahan-Nya, 'Serahkan dirimu kepada-Ku; beri Aku kehendak itu; mengambilnya dari pengendalian Iblis, dan Aku akan mengambilnya; maka Aku dapat mengerjakan di dalammu kemauan dan pekerjaan menurut kerelaan-Ku.' Ketika Dia memberi Anda pikiran Kristus, kehendak Anda menjadi seperti kehendak-Nya, dan karakter Anda diubah menjadi seperti karakter Kristus—Testimonies for the Church, jld. 5, hlm. 514.


Komentar