Renungan Pagi 2 Februari 2023 - BERSUKACITA DALAM PEKERJAAN-NYA

 

BERSUKACITA DALAM PEKERJAAN-NYA

"Biarlah kemuliaan TUHAN tetap untuk selama-lamanya, biarlah TUHAN bersukacita karena perbuatan-perbuatan-Nya!" (Mazmur 104: 31).

Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan' (Wahyu 4: 11).

Tuhan memandang dengan kepuasan atas pekerjaan tangan-Nya. Semua hal yang Dia buat Dia nyatakan 'sungguh amat baik' (Kejadian 1: 31). Langit dan bumi dipenuhi dengan sukacita. 'Pada waktu bintang-bintang fajar bersorak-sorak bersama-sama, dan semua anak Allah bersorak-sorai' (Ayub 38: 7)—Testimonies for the Church, jld. 6, hlm. 349.

Penciptaan itu sekarang sudah sempurna. 'Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya' .... Eden bertumbuh dengan semaraknya di atas bumi.... 'Tidak ada cemar dosa ataupun bayang-bayang kematian menodai alam kejadian yang indah itu ... Allah yang agung itu telah menjadikan bumi ini; Ia telah menjadikan bumi ini seluruhnya dengan jubah keindahan dan memenuhinya dengan benda-benda yang berguna bagi manusia; Ia telah menciptakan segala keajaiban-keajaiban di darat dan di dalam lautan—Alfa dan Omega, jld. 1, hlm. 39.

Damai di seluruh dunia; karena bumi berada dalam keselarasan dengan surga. 'Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik;' dan Dia berhenti dalam kesukaan karena pekerjaan-Nya yang sempurna—Alfa dan Omega, jld. 5, hlm. 298.

Komentar