Renungan Pagi 19 Februari 2023 - MEREKA YANG TAKUT KEPADA-NYA

MEREKA YANG TAKUT KEPADA-NYA

"TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya" (Mazmur 147: 11).

Seluruh surga bersukacita bila yang lemah, manusia berdosa menyerahkan diri kepada Yesus, dan menghidupkan kehidupan-Nya—Amanat kepada Orang Muda, hlm. 130.

Kristus telah menyanggupi diri-Nya untuk menjadi pengganti serta jaminan, dan tidak dilalaikan-Nya seorang pun. Ia yang tak dapat melihat umat manusia terpapar pada kehancuran yang abadi tanpa mencurahkan nyawa-Nya untuk mati demi mereka itu, memandang dengan rasa pengasihan dan kasih sayang kepada setiap jiwa yang menyadari bahwa ia tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri. Ia tidak akan memandang kepada seorang pemohon yang gementar tanpa mengangkatnya. Ia yang perantaraan grafirat-Nya sendiri telah menyediakan bagi manusia suatu persediaan Ilahi dari kekuatan moral, tidak akan gagal untuk menggunakan kuasa-Nya bagi kita. Kita dapat membawa dosa-dosa dan kesusahan kita ke kaki-Nya; karena Ia mengasihi kita. Setiap pandangan serta Firman-Nya mengundang keyakinan kita—Seri Membina, jld. 5, hlm. 114.

Betapa pun melarat makhluk manusia sehingga orang menghina dan menjauhkan diri dari padanya, mereka itu tidak begitu keji, begitu malang, bagi perhatian dan kasih Allah. Kristus rindu orang-orang yang penuh beban, letih, dan tertindas datang kepada-Nya. Ia hendak memberikan kepada mereka terang dan kesukaan serta kedamaian yang tidak akan ditemukan di tempat lain—Seri Membina, jld. 5, hlm. 169.


Komentar