Renungan Pagi 16 Februari 2023 - TUHAN SENANG DENGAN KETERATURAN

TUHAN SENANG DENGAN KETERATURAN

"Yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan" (Yesaya 46: 10).

Ia yang memerintah di dalam surga adalah pribadi yang dapat melihat akhir dari awalnya—yang di hadapannya terpampang rahasia-rahasia masa silam dan yang akan datang, dan yang jauh di balik segala laknat, kegelapan dan kehancuran yang telah diakibatkan oleh dosa, dapat melihat wujud dari maksud-maksud-Nya yang penuh kasih dan berkat itu—Alfa dan Omega, jld. 1, hlm. 34.

Alkitab menunjukkan kepada kita Allah di tempat-Nya yang tinggi dan suci, bukanlah dalam keadaan bermalas-malas, bukan diam dalam kesunyian, tetapi dikelilingi oleh sepuluh ribu kali sepuluh ribu dan beribu-ribu malaikat kudus, semua menunggu perintah untuk melakukan kehendak-Nya. Melalui para pesuruh ini. Ia berkomunikasi secara aktif dengan setiap bagian dari seluruh kerajaan-Nya. Oleh Roh-Nya Ia hadir di mana-mana. Melalui pengantaraan Roh-Nya dan para malaikat-Nya, Ia melayani anak-anak manusia. Di atas kerumitan bumi ini Ia duduk bertakhta; segala sesuatu terbuka di hadapan pengamatan Keilahian-Nya; dan dari kekekalan-Nya yang agung itu dan khidmat itu Ia memerintah menurut pemeliharaan-Nya yang terbaik—Hidup yang Terbaik, hlm. 396, 397.

Komentar