Renungan Pagi 14 Februari 2023 - KETAATAN PADA FIRMAN-NYA

 KETAATAN PADA FIRMAN-NYA

"Tetapi jawab Samuel: 'Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN?' Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik daripada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik daripada lemak domba-domba jantan" (1 Samuel 15:22).

Persembahan bakaran dan korban sembelihan tidak dapat diterima oleh Tuhan pada zaman dahulu kecuali roh yang sesuai dengan pemberian yang dipersembahkan. Samuel berkata, 'Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik daripada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik daripada lemak domba-domba jantan.' Semua uang di bumi tidak dapat membeli berkat Tuhan, atau menjamin Anda satu kemenangan. Banyak yang akan melakukan semua dan setiap pengorbanan tetapi yang harus mereka lakukan, yaitu menyerahkan diri, untuk menyerahkan kehendak mereka kepada kehendak Tuhan— Testimonies for the Church, jld. 4, hlm. 84.

'Ketaatan lebih baik daripada korban bakaran.' Dan tanpa ketaatan dan kasih yang tidak mementingkan diri sendiri, persembahan yang paling kaya terlalu sedikit untuk dipersembahkan kepada Pemilik segala sesuatu—Testimonies for the Church, jld. 3, hlm. 57.

Tuhan tidak memerintahkan apa pun yang tidak penting dan tidak ada cara lain untuk menunjukkan rasa hormat yang begitu menyenangkan bagi-Nya selain dengan menaati apa yang telah Dia katakan—Counsels to Parents, Teachers, and Students, hlm. 111.


Komentar