Berita Mission Sabat 5 | 30 Oktober | Jepang Hasegawa Harue, 65 Tahun

Pekabaran Injil yang Indah 

Saya ingin membuka restoran di Jepang yang membuat orang bisa menjadi lebih sehat, sebagaiman saya yang menjadi lebih sehat berkat sebuah usaha kesehatan Advent di negara bagian Alabama, Amerika Serikat. Anda tahu, saya dan suami mengadakan perjalanan dari rumah kami di Jepang ke Alabama untuk mencari pengobatan kanker suami saya. Saya adalah seorang Advent tetapi suami saya bukan. Saya sebelumnya telah mendengar bahwa ada dokter Advent yang bekerja di sebuah usaha kesehatan yang mungkin dapat membantu. Saat kami makan makanan vegeraris dan berolahraga, kami mulai merasakan perubahan dalam tubuh. Berat badan saya turun dan suami saya berhenti merokok. Dia juga mulai membaca Alkitab dan dibaptis di institut itu. Suami saya meninggal seminggu setelah dibaptis. Dia baru berusia 56 tahun. Saya sangatlah sedih, tetapi saya juga senang karena kami telah sepakat untuk bertemu lagi di surga. Ketika kembali ke Jepang, saya menghitung tabungan saya dan menyadari bahwa saya memiliki lebih dari cukup untuk hidup. Saya ingin menggunakan uang saya untuk menyebarkan Injil di Jepang, di mana hanya satu persen dari populasinya yang beragama Kristen. Jadi, saya mulai berdoa, “Ya Tuhan, apa yang harus saya lakukan?” Suatu hari, saya membaca Yesaya 55: 13 saat sedang ibadah. Ayat ini mengatakan, “Sebagai ganti semak duri akan tumbuh pohon sanobar, dan sebagai ganti kecubung akan tumbuh pohon murad, dan itu akan terjadi sebagai kemasyhuran bagi TUHAN, sebagai penjangkauan penginjilan pribadi dan publik bersama tujuan Keterlibatan Seluruh Anggota (TMI) ”(KPI 1. Pelajari lebih lanjut tentang rencana strategis di IWillGo2020.org

Pos Misi 

> Anggota gereja Advent pertama yang mengunjungi Jepang adalah Abram La Rue, seorang misionaris AS mandiri yang bekerja di Tiongkok. Sejak tahun 1889, La Rue melakukan sejumlah perjalanan ke Jepang, mendistribusikan Terbitan Advent di Yokahama dan Kobe. Stephen Haskell (1833–1922) mengunjungi tahun 1890 dan melaporkan dalam Review and Herald (26 Agustus 1890) bahwa telah ada pembaptisan dan beberapa orang tertarik untuk memelihara Sabat. 

Tips Cerita 

>Unduh foto di Facebook: bit. ly/fb-mq. 

>Ketahuilah bahwa kisah misi ini mengilustrasikan k o m p o n e n - k o m p o n e n berikut dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Rencana strategis “I Will Go”: Tujuan Misi No. 1, “untuk menghidupkan kembali konsep misi dan pengorbanan sedunia untuk misi sebagai cara hidup yang melibatkan tidak hanya pendeta, tetapi setiap anggota gereja, tua dan muda, dalam kegembiraan bersaksi bagi Kristus dan menjadikan murid ”melalui“ peningkatan jumlah anggota gereja yang berpartisipasi dalam inisiatif penjangkauan penginjilan pribadi dan publik bersama tujuan Keterlibatan Seluruh Anggota (TMI) ”(KPI 1. Pelajari lebih lanjut tentang rencana strategis di IWillGo2020.org.

tanda abadi yang tidak akan lenyap.” Pada saat itu, saya tahu bahwa saya ingin membuka restoran di mana saya dapat membantu orang menjadi lebih sehat dan merasa lebih baik seperti yang saya alami di Alabama. Mungkin saya juga bisa mendapatkan kepercayaan mereka dan menunjukkan mereka kepada Yesus. Saya memutuskan untuk menamai restoran tersebut Myrtle setelah membaca ayat dalam buku Yesaya. Pada hari yang sama, saya berjalan menyusuri jalan di kampung halaman saya di luar Tokyo dan melihat sebidang tanah yang dijual. Itu adalah lokasi yang sempurna, karena dekat dengan tiga gereja Advent. Saya membeli tanah kosong tersebut dan membayar restoran yang akan dibangun. Sejujurnya, saya tidak tahu apa-apa tentang bisnis restoran, jadi saya menghadiri sekolah memasak vegetaris Advent untuk mendapatkan beberapa ide dan kemudian membuat makanan saya sendiri untuk restoran tersebut.

Banyak orang datang pada hari pembukaan restoran, tetapi hati saya masih merasa kacau. Saya masih tidak tahu apa-apa tentang menjalankan restoran. Lalu salah satu pengunjung yang datang, mantan klien asuransi, mengatakan bahwa dia mengenal seseorang yang memiliki kafe terdekat dan meminta pemiliknya untuk membantu saya. Dia pun banyak membantu! Bisnis berjalan dengan baik. Myrtle adalah salah satu dari sedikit restoran vegetaris di area Tokyo. Di pagi hari saya pergi ke pekerjaan asuransi saya, kemudian saya pergi ke restoran pada pukul 11.00 dan melayani pelanggan makan siang sampai pukul 14.00. Setelah itu, saya kembali ke pekerjaan asuransi saya. Yang pasti, restoran tutup pada hari Sabat. Restoran ini telah memberi saya kesempatan untuk melakukan lebih dari sekadar menyediakan makanan sehat. Seorang pengunjung yang sering datang menderita kanker payudara dan dia menanyakan informasi tentang pola hidup sehat. Saya membagikan beberapa literatur Advent dengannya. Pelanggan lain juga, seorang wanita lajang, memberi tahu saya bahwa dia sedang mencari teman baru. Saya pun mengundang dia untuk bersama masuk gereja, dan dia telah datang beberapa kali. Tujuan utama restoran ini adalah untuk menuntun orang kepada Yesus. Ellen White berkata, “Restoran kita harus berada di kota, karena jika tidak, pekerja di restoran ini tidak dapat menjangkau orang-orang dan mengajari mereka prinsipprinsip hidup yang benar” (Selected Messages, jld. 2, hlm. 142). Itulah mengapa saya memulai restoran ini. Ini adalah restoran Tuhan. Tuhan membantu saya menjalankannya, dan pemiliknya adalah Yesus. Oleh Hasegawa seperti yang diceritakan kepada Andrew McChesney.

Komentar