Berita Mission 24 Juli 2021 - Dikelilingi oleh Kasih Sayang

Dikelilingi oleh Kasih Sayang

Walaupun saya bertumbuh bersama keluarga di kota kecil, saya menyaksikan alkoholisme, penggunaan narkoba, dan kekerasan hampir setiap hari. Kondisi seperti itu sudah biasa.

Saya teringat melihat orang-orang memasang pagar di luar sekolah, tetapi usaha tersebut tidak menghentikan penggunaan alkohol, narkoba, dan kekerasan masuk ke ruang kelas. Geng-geng mulai berkelahi dan membawa masuk narkoba serta alkohol.

Ini terjadi di sekolah menengah. Kadang hanya untuk berjalan pulang dari halte bus tidak aman bagi saya seorang diri. Mungkin hal-hal seperti ini yang menjadi alasan ibu dan bibi saya memutuskan

untuk menarik saya dari sekolah negeri dan mengirim saya ke sekolah swasta.

Pilihan pertama ibu adalah sekolah swasta di negara bagian New Mexico di AS, tetapi nama saya masih dalam daftar tunggu. Kemudian kami mempertimbangkan sekolah yang lain di New Mexico. Tetapi saya tidak dapat mengikutinya karena sekolah tersebut mengadakan kelas seharian penuh dan tidak memiliki asrama. Akhirnya, ibu melihat bahwa beberapa kerabat kami mengirimkan anak-anak mereka ke Holbrook Seventh-day Adventist Indian School di Arizona. Sekolah itu agak jauh dari rumah, tetapi ibu dan bibi saya memutuskan bahwa sekolah itulah yang terbaik bagi saya.

Saya masuk kelas sembilan pada Agustus 2010. Pada awalnya sulit berada jauh dari keluarga.

Saya tidak menemukan masalah untuk melakukan pekerjaan mandiri seperti mencuci baju,


Tips Cerita
> Mintalah seorang pemudi untuk membagikan kisah dari orang-pertama ini.
> Unduh foto di Facebook: bitly/ fb-mq.
> Unduh Pos Misi dan Fakta Singkat dari Divisi Amerika Utara: bit.ly/NAD-2021.
> Ketahuilah bahwa cerita misi ini mengilustrasikan komponen-komponen dari strategi "I Will Go" Gereja Masehi Advent hari-Ketujuh berikut ini: Tujuan Pertumbuhan Rohani No. 6 "untuk meningkatkan pencapaian, retensi, reklamasi, dan partisipasi anak-anak, remaja, dan orang muda," dan Spiritual Growth Objectiveno. 7 "untuk membantu remaja dan orang muda menempatkan Tuhan sebagai yang utama dan mencerminkan sudut pandang Alkitabiah" dengan mendorong "remaja dan orang muda [untuk] memeluk kepercayaan (FB 22) bahwa tubuh adalah Bait Suci Roh Kudus, menjauhkan diri dari minuman alkohol, tembakau, penggunaan obat-obat terlarang dan perilaku yang berisiko tinggi lainnya, dan menerima ajaran-ajaran gereja (FB 23) mengenai pernikahan, dan menunjukkan kemurnian seksual"(KPI 7.2). Pelajari lebih lanjuttentang rencana strategi ini pada situs IWillGo2020.org.

 Pos Misi

> Konferens Arizona, di mana Sekolah Indian Holbrook berada, memiliki 78 gereja dan 20.692 anggota. Dengan populasi 7.052.954 di negara bagian, yang berarti ada satu orang Advent untuk setiap 341 penduduk di Arizona.

> Universitas Oakwood,di negara bagian Alabama, adalah satu-satunya institusi pendidikan yang terhubung langsung dengan Divisi Amerika Utara.

> Bangsa Navajo dapat ditemukan di beberapa daerah di negara bagian Arizona, New Mexico, dan Utah sehingga dapat mencakup lebih dari 27.000 mil persegi (71.000 km2)—lebih besar dari sepuluh dari lima puluh negara bagian di AS.


membersihkan kamar, dan yang terutama menjaga diri sendiri. Satu-satunya hal yang saya tidak siap adalah mengikuti kelas Alkitab. Saya sudah pernah ke gereja dengan bibi saya, tetapi saya pergi hanya karena saya tidak diperbolehkan untuk tinggal di rumah sendirian. Bibi-bibi saya telah membawa saya ke berbagai gereja dan bahkan ke Sekolah Alkitab Liburan. Tetap saja, saya tidak tahu bagaimana membaca Alkitab.

Di Holbrook, adalah hal yang memalukan jika tidak mengetahui bagaimana membaca Alkitab di sekolah Kristen. Tetapi perlahan saya mulai belajar tentang Yesus dan bagaimana Dia bekerja dalam hidup kita. Saya menyerahkan hati kepada Yesus.

Empat tahun kemudian, saya lulus dari Sekolah Indian Holbrook. Saya berkuliah di perguruan tinggi selama dua tahun namun kemudian beralih melakukan hal-hal lain. Kehidupan saya menjadi sibuk, dan saya kehilangan pandangan kepada Yesus serta bagaimana menjadi seorang Advent.

Ketika mengunjungi seorang teman di Texas, saya mendengar bahwa bibi saya, yang sudah seperti seorang ibu bagi saya, sedang sakit parah dan telah keluar masuk rumah sakit di Phoenix, Arizona. Saya langsung berangkat dengan pesawat dari Texas kembali ke Arizona pada hari ulang tahun saya untuk memberi kejutan kepada bibi saya. Saya menghabiskan waktu bersamanya sebelum dia meninggal beberapa hari kemudian.

Setelah kepergiannya, saya lari dari rumah dan kembali ke Texas. Tetapi saya tidak merasa bahagia. Ketika seorang teman dari Holbrook
memberi informasi tentang lowongan pekerjaan sebagai pekerja di bagian gugus tugas di sekolah, saya langsung mengambil kesempatan itu. Ketika saya kembali, saya bekerja akrab dengan para siswa, dan itu membawa kebahagiaan yang sangat besar. Tahun berikutnya, sekolah meminta saya bekerja sebagai koordinator beasiswa. Kembali ke Holbrook telah mengubah hidup saya dalam banyak hal, dan rasanya luar biasa bisa dikelilingi oleh kasih sayang.

Terima kasih atas Persembahan Sabat Ketiga Belas Anda tiga tahun lalu yang telah membantu memulai pembangunan sebuah gedung olahraga yang baru dan pusat kesehatan yang bernama Pusat Hidup Baru di Holbrook Seventh-dayAdventist Indian School.

Persembahan Anda triwulan ini akan membantu penyelesaian fase kedua pusat kesehatan tersebut, di mana sekolah akan menangani tingginya angka obesitas, penyakit jantung, diabetes, depresi, dan bunuh diri di antara anak-anak dan orang muda Penduduk Asli Amerika.

Oleh Shanel Draper

Komentar