BERITA MISSION 5 DESEMBER 2020 - Singa di Rumah!

 Singa di Rumah!

Gulam Masih punya banyak pertanyaan tentang Tuhan. Sebagai anak laki-laki, ia pergi bersama ayahnya ke kebaktian keagamaan dua hari yang berbeda dalam seminggu. Suatu hari, ayah membawanya ke tempat ibadah tradisional keluarga, dan pada hari Minggu ayah membawanya ke berbagai gereja Kristen.

Ayah tidak bisa memutuskan siapa yang harus disembah. Suatu kali ketika membaca Kita Suci keluarga, dia berseru: "Sepertinya Yesus disebutkan dalam buku ini lebih dari nabi kita sendiri! Mengapa demikian?"

Keluarga itu menciptakan agama unik untuk mereka sendiri yang tradisional dan Kristen.

Seiring bertambahnya usia Gulam, ia semakin menyukai agama Kristen. Tetapi dia ingin tahu lebih banyak. Dia ingin melihat Yesus dengan matanya sendiri.

"Ya Tuhan, aku ingin melihatmu berhadapan muka," doanya.

Sebagai seorang pemuda, dia memutuskan untuk meninggalkan keluarga di rumah dan pindah ke gubuk di pinggiran desa yang jauh, Chakwal. Dia ingin belajar Alkitab sendirian selama beberapa minggu.

Penduduk desa bukan Kristen dan sangat percaya takhayul. Mereka memperhatikan Gulam memiliki sikap yang tenang dan baik hati. Ketika dia menawarkan untuk berdoa bagi seorang penduduk desa yang sakit, dan penduduk desa itu pulih, mereka menjulukinya "Manusia Suci."

Penduduk desa menghormatinya sebagai orang suci dan datang ke gubuknya setiap pagi dan sore dengan makanan.

Di gubuk itu, Gulam berdoa dan membaca Alkitab. Dia mempelajari Daniel dan Wahyu.

Dia mengulangi doanya untuk melihat Yesus.

"Tuhan, aku ingin melihatmu," doanya. "Tolong ungkapkan dirimu kepadaku."

Suatu malam, ketika dia berdoa dan membaca Alkitab sambil duduk di lantai tanah, dia merasakan ada yang masuk ke ruangan itu. Mendongak, dia melihat singa besar. Saat dia menyaksikan, singa berjongkok dan menatap lurus ke arahnya.

Gulam ketakutan, dan dia menjauh dari binatang itu. Kemudian dia mendengar suara pria yaitu:"Jangan takut," kata suara itu. "Arahkan tanganmu di sepanjang tubuh singa dari kepala ke ekornya."

"Aku tidak bisa melakukan itu!"seru Gulam."Singa akan membunuhku!"

"Tetapi kamu telah berdoa untuk melihat Aku," kata suara itu.

"Aku berdoa untuk melihat Yesus," kata Gulam.

"Yesus adalah Singa dari suku Yehuda," kata suara itu. "Mengelus-elus singa."

Gulam telah membaca tentang Yesus yang menjadi Singa dari suku Yehuda dalam Wahyu 5:5. Dia ketakutan, tetapi dia tidak berani untuk tidak taat. Dia mengangkat tangan yang gemetar dan meletakkannya di kepala singa. Singa tidak bergerak. Perlahan, tangannya masih bergetar, dia membelai singa dari kepala ke ekor. Ketika dia menjauh dari singa, hewan itu menggerakkan ekornya, mengangkat debu dari lantai tanah. Kemudian singa berjalan keluar ke malam yang gelap.

Di pagi hari, seorang wanita desa datang ke pondok dengan sarapan. Dia berhenti ketika dia melihat jejak singa. Menjatuhkan makanan, dia bergegas kembali ke desa.

"Orang Suci itu mati!" Dia menangis."Dia telah dibunuh oleh seekor singa. Saya melihat jejak singa masuk ke gubuknya."

Penduduk desa lari ke gubuk. Mereka menemukan Gulam duduk di lantai, membaca Alkitab. Dia belum bergerak sejak singa pergi. Ketika penduduk desa mendengar ceritanya, mereka kagum. Mereka memohon untuk belajar tentang Yesus-Nya.

Belakangan Gulam belajar tentang Sabat dan menjadi pendeta Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Dia menanam gereja Advent di desanya, Dharam Kot Bagga, di India Utara. Dia memiliki lima putra dan dua putri dan meninggal pada tahun 1999 pada usia 90 tahun.

Putra bungsunya, Samson, 48 tahun, memuji Tuhan atas pengalaman tentang singa.
Fakta Singkat
> Nama "India" berasal dari sungai Indus. Sekitar 3.300 SM, orang-orang menetap di Lembah Indus yang subur, yang sebagian di antaranya berada di India modern, menjadikan India peradaban berkelanjutan tertua dan terbesar di dunia.
> India memiliki sistem pos terbesar di dunia, dengan lebih dari 150.000 kantor pos-tiga kali lipat ukuran Tiongkok, la juga memiliki kantor pos terapung di Danau Dai di Srinagar. Terletak di rumah perahu, itu juga termasukmuseum filateli (prangko).
> Masakan India populer di seluruh dunia tetapi sangat bervariasi tergantung wilayah. Variasi ini sering tidak tercermin di restoran India di luar India, di mana pengunjung mengharapkan hidangan terkenal tertentu, seperti dai, samosa, naan, dan ayam tandoori.
> Tonton Samson di YouTube:bit.ly/ Samson-Masih.
> Unduh foto di Facebook (bit.ly/ fb-mq).
"Tuhan ingin memenuhi keinginan hati kita "katanya. 

Bagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan membantu membangun sebuah gereja baru di Amritsar, tempat Samson Gulam Masih telah melayani sebagai pendeta. Terima kasih telah merencanakan persembahan yang murah hati.
Oleh Andrew McChesney



Komentar

  1. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar