Berita Mission 10 Oktober 2020 - Kamu Tidak akan Hidup

Kamu Tidak akan Hidup

Orang tua saya tumbuh di sebuah desa di pedalaman India. Keduanya berasal dari latar belakang non-Kristen. Setelah menikah, mereka pindah ke kota besar Bengaluru, tempat ayahku bekerja sebagai polisi.

Kehamilan pertama ibu sulit. Setelah melahirkan dengan operasi sesar, dokter menyampaikan bahwa dia akan mati.

Semua orang sedih, tetapi mereka mengasihi bayi itu. Dia adalah anak yang sehat dan tampan.

"Bayi Anda sangat imut,"kata seorang pasien. "Bisakah kamu memberikannya padaku?"

"Aku akan mengadopsi dia," kata dokter itu. "Kamu tidak akan hidup."

Tetapi seorang perawat Kristen, Sarala, memberi tahu ibu untuk tidak menyerah.

"Ada Tuhan yang namanya Yesus," katanya. "Jika Anda percaya pada Yesus Kristus, semuanya akan baik-baik saja."

"Aku tidak tahu Tuhan itu," kata ibu, lemah. "Bisakah kamu berdoa untukku? Bisakah kamu membantu kami?"

Ibu tertidur lelap. Saat dia tidur, Sarala meletakkan tangannya di kepalanya dan berdoa kepada Yesus.

Yang mengejutkan semua orang, ibu pulih dan kembali ke rumah bersama anak itu tiga hari kemudian. Ibu mendengar dari beberapa pasien tentang doa perawat dan dia menyadari bahwa Yesus telah menyelamatkan hidupnya.

Dia memutuskan untuk menyembah Yesus, tetapi dia tidak tahu gereja Kristen mana yang harus dihadiri. Ayah membawanya langsung ke gereja Advent. Meskipun dia bukan orang Kristen, dia akrab dengan berbagai gereja di kota dan mengetahui cara mereka beribadah. Salah satu  

Fakta Singkat

> India adalah negara berbahasa Inggris terbesar kedua. Kedua setelah Amerika Serikat, sekitar 10 persen penduduk India fasih berbahasa Inggris, dengan persentase yang diharapkan akan empat kali lipat dalam dekade berikutnya.

> Industri telekomunikasi India adalah yang paling cepat berkembang di dunia. Pada tahun 2017, India melampaui Amerika Serikat untuk menjadi pasar smartphone terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok.

> India adalah salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

> India memiliki lebih dari 300.000 masjid aktif. Ini lebih banyak dari negara lain di dunia, bahkan . negara-negara Muslim.

> Bengaluru adalah rumah bagi lebih dari 25 danau, yang menyediakan  air ke kota, dan juga menawarkan kedamaian, ketenangan dan hiburan. Itu adalah rumah bagi ekosistem besar flora dan fauna, yang terdiri dari: lilies, pheasant- tailed jacana, weaverbirds, kingfishers, dan ferns.


> Bengaluru adalah kota pertama i yang dialiri listrik di India, pada tahun 1905. Ini selesai dengan bantuan pembangkit listriktenaga air di Shivanasamudra, di tepi sungai Kaveri.

temannya sendiri mengatakan kepadanya bahwa gereja Advent adalah satu-satunya yang sepenuhnya mematuhi Yesus sesuai dengan Alkitab "Ini adalah gereja yang benar," kata ayah dengan tegas. "Kamu harus pergi ke sini untuk menyembah Yesus."

Selama 14 tahun berikutnya, ibu melahirkan tujuh anak lagi.

Saat ini, putra sulungnya adalah Ketua Konferens di India. Putra keduanya adalah seorang pendeta di Irlandia. Putra ketiganya adalah seorang pendeta di Bengaluru.Tiga anak perempuan bekerja sebagai guru sekolah-gereja. Dua putra terakhirnya adalah anggota awam yang aktif. Saya yang paling muda.

Ibu akan mati setelah melahirkan anak pertamanya. Tetapi melalui doa dan iman kepada Yesus, dia hidup dan memberikan kehidupan kepada delapan orang Advent yang setia. Saat ini ibu, yang seperti saya hanya memiliki satu nama, Kamalamma, adalah nenek berusia 72 tahun yang sehat dari delapan cucu.

Ketika saya tumbuh dewasa, ibu selalu mengingatkan saya akan kata-kata Tuhan: "Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau" (Yesaya 49:15).

Karena imannya, keluarga besar saya berjalan bersama Yesus. 

Bagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan membantu membangun dua gereja di Bengaluru, tempat Kubera dan ibunya tinggal. Terima kasih telah merencanakan pemberian persembahan dengan murah hati.

Oleh Kubera

Komentar