BERITA MISSION Sabat 8 /22 Agustus 2020 - “BERPUASA UNTUK SATU KELUARGA”


BERITA MISSION
“BERPUASA UNTUK SATU KELUARGA”
Sabat  8 /22 Agustus 2020 - Guinea
Oleh: Tranqulle Fassinadouno, 34 Tahun

Gerbang rumah terbuka, jadi saya berjalan ke halaman. Seorang pria dan wanita sedang mengobrol di teras depan, dan dua anak laki-laki sedang bermain di dekatnya. “Selamat pagi, kakak dan adik,” kataku, tersenyum. “Namaku Tranqulle Fassinadouno. Saya sangat senang bertemu dengan anda.” Saya pergi ke anak-anak. Melihat seorang anak lelaki berusia sekolah, saya bertanya: “Bagaimana sekolahmu? Apakah yang telah kamu pelajari hari ini?” Bocah itu tersenyum dan mulai membaca ABC-nya. “anak-anak mu cerdas!” Kataku kepada orang tua. Orang tua santai ketika mereka melihat bahwa saya menghargai anak-anak mereka. Saya menanyakan nama mereka. “Namaku Maimouna Bangoura,” kata wanita itu. “Aku Alpha,” kata suaminya. Saya mengeluarkan pamflet yang disebut, “Kasih Tuhan untuk Manusia.” “Ini ada berita baik,” kataku, menyerahkan pamflet itu kepada Maimouna. “Ini adalah Firman Tuhan. Ia melirik pamflet  dan berkata, “Tidak berikan kepada suamiku.” “Tidak, aku tidak bisa membaca, kata Alpha. Berikan kepada istriku.”

Beralih kepada Maimouna, “Baca ini untukku.” Dia melemparkan ke tanah dan pergi ke dalam rumah untuk berdoa malamnya. Saya bertanya kepada Alpha apakah dia punya permintaan doa dan ketika kami berbicara, Maimouna kembli dengan permintaan agar saya berdoa untuk kesehatannya. Saya menyadari bahwa tidak ada yang ingi membaca pamflet karena nama Yesus ditulis dalam teks kecil di sampulnya. Bagi orang-orang yang beragama non Kristen, bahkan membaca sesuatu yang bertuliskan nama Yesus adalah dosa. Melihat mereka tidak tertarik, saya meninggakkan rumah tetapi bertekad untuk berdoa dan berpuasa untuk mereka. Segera setelah saya keluar dari pintu gerbang, saya menuliskan nama mereka di

Selembar kertas dan meletakkannya di Alkitab.  Selama tiga hari, saya tidak maka atau minum selama siang hari. Di malam hari, saya makan makanan ringan berupa pisang, jeruk dan bubur nasi. Saya tidak punya banya waktu untuk berdoa bagi pasangan itu di siang hari karena saya sibuk memberikan pelajaran Alkitab dan membuat kontak baru sebagai perintis Misi Global. Jadi, saya meminta Tuhan untuk membangunkan say di malam hari. Selama tiga malam, Tuhan membangunkan saya di tengah malam, 1 kali saat pagi dan 4 kali saat sore. “Terima kasih Tuhan karena mengizinkan saya bertemu keluarga ini," saya berdoa. "Aku ingin kehendak-Mu dinyatakan kepada mereka. Saya ingin Engkau mengunjungi mereka sebelum tiga hari ini berakhir" Tiga hari berakhir pada hari Sabat. Saya memutuskan untuk mengunjungi Alpha dan Maimouna setelah kebaktian di gereja, dan saya berdoa sebelum meninggalkan rumah: "Saya tidak mencoba untuk mempertobatkan keluarga ini. Roh Kudus yang akan mempertobatkan  mereka. Roh Kudus bersamaku sementara aku mengunjungi mereka."

Selama Sekolah Sabat, saya merasakan dorongan untuk segera mengunjungi  keluarga itu sambil berharap mereka masih berada di rumah pada hari itu. Maimouna menyambut saya dengan antusias dan mengatakan bahwa dia putranya, Dia meminta saya berdoa untuk  yang jatuh sakit. Saya berdoa. Malam itu, saya kembali ke rumah mereka untuk bertanya tentang anak itu. "Dia ada di sana, bermain dengan teman-temannya;' kata Maimouna, menunjuk. "Saya sangat senang atas apa yang telah Anda lakukan" Saya meminta Maimouna untuk memanggil anak itu agar kami bisa berdoa bersama.

Melihat tangan Yesus dalam masalah ini, saya berani menyebutkan  nama-Nya. "Yesuslah yang menyembuhkan anakrnu," kataku. "Jadi, kita akan berdoa dalam nama Yesus" Menundukkan  kepala, saya berdoa: "Terima kasih, Tuhan, karena Engkau layak mendapat kehormatan dan kemuliaan karena melalui Engkau mukjizat ini telah terjadi. Terima kasih telah menyembuhkan Anthony. Dalam  nama Yesus dari Nazaret, telah disembuhkan setelah saya berdoa untuknya.  Amin:'   Sebulan kemudian, Alpha dan Maimouna datang ke gereja. Alpha segera berhenti hadir dan dia memukuli istrinya setiap malam karena masih pergi. Itu tidak menghenikannya, dan dia berkata kepada saya: “Tolong ajari saya Alkitab. Saya ingin mempelajari Alkitab.”

Kami mulai belajar Alkitab. Setelah beberapa saat, di mulai memaca Alkitab sendiri dan mengumumkan , “Bahwa Yesus dan aku selamanya.” Dia memberikan hatinya kepada-Nya. Alpha masih mengalahkannya, tetapi Maimona telah menemukan kekuatan dalam Matius 10:37, di mana Yesus berkata: “Barang siapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barang siapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.” Dia dan saya berpuasa serta berdoa untuk Alpha. Saya sangat senang dia mencintai Yesus. Sukacita sejati adalah mampu menunjukkan kebenaran kepada orang-orang dan melihat mereka melakukannya.


Komentar