BERITA MISSION Sabat 7, 15 Agustus 2020 - “DOA DAN PENGANIAYAAN”


BERITA MISSION
“DOA DAN PENGANIAYAAN”
Sabat 7, 15 Agustus 2020 - Guinea
Oleh: Maimouna Bangaoura, 29 Tahun

Ketika anggota gereja Masehi Advent Hari Ketujuh muncul, suami saya dan saya berbicara dengannya selama beberapa menit di teras depan rumah kami di Conakry, Guinea. Tetapi kemudia dia memberi saya sembuah pamphlet, dan saya melihat kata “Yesus” dalam huruf-huruf kecil di sudut. Tanpa menyentuh pamflet itu, saya menyuruhnya untuk memberikanna kepada suami saya, Alpha. Pamflet itu berbahasa Perancis yang tidak di baca Alpha dan dia menusukkannya ke tanganku. “Bacakan ini untukku,” katnya. Saya melemparkannya ke tanah. “Aku bukan orang Kristen!” kataku. “Aku tidak bisa menyentuh sesuatu seperti ini.” Saya membuka pintu dan masuk ke dalam ruangan. Saya tidak ingin mendengar tentang agama Kristen. Selain itu , sudah waktunya untuk doa malam saya. Tetapi saya tidak bisa berdoa. Saya sangat kesal sehingga pikiran saya tidak bisa fokus. 

Saya dapat mendengar tamu Advent itu berbicara dengan suami saya di teras. Dia bertanya kepada Alpha apakah dia punya permintaan doa. "Aku butuh  kerja," kata Alpha,  seorang  tukang   listrik melalui  pelatihan.  "Juga, ketika  saya mendapatkan    uang, itu habis terlalu  cepat.  Dan istri saya mengalami   kehamilan yang  sulit. Tolong  doakan dia," Mendengar kata-kata itu, saya berdiri di luar dan memberi tahu orang Advent itu sesuatu yang bahkan suami saya tidak tahu. Selama kunjungan terakhir saya ke rumah sakit, dokter mengatakan kepada saya bahwa bayi saya tidak hidup lagi. Bayi itu ada di dalam rahim saya tetapi sudah mati. Suamiku kaget mendengar berita itu. "Tolong doakan saya," saya memohon  kepada orang Advent. 

Dia berdoa, "Jika bayinya akan lahir, tolong Tuhan, biarlah bayinya hidup. Tetapi jika tidak, kehendak-Mu yang jadi" Setelah selesai, ia mengambil pamflet dari teras  dan menulis namanya, Tranqulle Fassinadouno, dan nomor telepon seluler di atasnya. Menyerahkannya kepada Alpha, katanya, dengan ramah: "Mungkin  istrimu akan memegang ini dan bahkan membaca-kannya untukmu suatu hari nanti" Begitu dia pergi, saya merobek pamflet dan membuangnya. Saya menyukai doanya, tetapi saya tidak menginginkan  bagian dari kekristenannya. Malam itu, saya tidur nyenyak untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan. Rasa sakit dan perdarahan mereda. Ketika saya pergi ke rumah sakit, saya mengetahui  bahwa dokter telah melakukan kesalahan. Saya tidak pernah hamil. Kemudian putra saya yang kecil, Anthony, jatuh sakit. Saya membelikannya obat di rumah sakit, tetapi tidak ada yang membantu. Saya ingat bagaimana penyakit saya hilang setelah Tranqulle berdoa. "Kenapa aku membuang pamflet dengan nomor teleponnya?" Aku memarahi diriku sendiri.

Hari berikutnya, saya memikirkan nomor telepon ketika saya mendengar ketukan di pintu. Itu adalah Tranqulle. “Aku senang kamu ada di sini!” Aku menangis. “ Aku hanya berharap punya nomor teleponmu. Tolong doakan putra saya sakit. Tranquelle berdoa dan anak saya pulih sore itu juga. Alpha dan saya kagum tetapi saya tidak ingin ke gereja. Namun, saya terus mengingat doa Tranquelle, jadi saya memutuskan untuk pergi ke gereja setelah sebulan. Saya sangat tersentuh oleh khotbah dan bertekad untuk menghadiri setiap Sabat. Namun, Alpha hanya pergi untuk dua hari Sabat. Dia berhenti pergi ketika teman-teman memperingatkannya bahwa dia akan kehilangan akal sehatnya. Alpha juga tidak ingin aku hadir, tetapi aku pergi tanpa memberitahunya. 

Setelah beberapa saat, dia memperhatikan bahwa saya kaan meninggalkan rumah setiap hari Sabat dan teman-temannya mengatakan kepadanya bahwa mereka telah melihat saya memasuki gereja. Alpha mulai memukuli saya. Suatu kali dia memukuli saya dengan sangat buru sehingga saya harus pergi ke rumah sakit.Tetapi saya tetap pergi ke gereja, saya belajar di Sekolah Sabat bagaimana hidup lebih baik. Tranquelle ernya adalah perintis Misi Global, memberi saya pelajaran Alkitab. Saya memutuskan untuk menjadi seorang Kristen ketika kami membaca tentang Sabat hari ketuju dalan Sepuluh Perintah. Alpha masih mengalahkan saya. Setiap kali saya membuka mulut untuk berbicara, dia menampar saya dan menolak untuk berbicara dengan saya. Kami tidak lagi berbagi ranjang yang sama dan ia menolak untuk mendukung putra-putri kami. Saya berdoa untuknya setiap hari. Salah satu ayat Alkitab favorit saya adalah Yohanes 14:1, bahwa Yesus berkata, “Janganlah gelisah hatimu” Tolong doakan saya dan suami saya angar suatu kelak ikut menjadi Kristen juga.



Komentar