Berita Mission 20 Juni 2020 - Pengampunan Setelah Perceraian

Pengampunan Setelah Perceraian

Mary meninggalkan suaminya ketika berusia 30 tahun.

Dia memiliki alasan alkitabiah untuk perceraian, tetapi dia tidak mengatakan sepatah kata pun kepada siapa pun karena dia tidak ingin mempublikasikan masalah pribadi. Selain itu, mantan mertuanya adalah anggota jemaat yang dihormati di gereja Advent setempat, yang masih dia hadiri.

Anggota gereja tidak mengerti mengapa pernikahan Mary berakhir, dan mereka menyalahkannya.

Beberapa orang dengan blak-blakan memberi tahu dia bahwa dia telah kehilangan keselamatan
dengan meninggalkan suaminya. Mary, yang telah dibesarkan di gereja Advent, berhenti beribadah pada hari Sabat dan akhirnya pindah ke suatu tempat untuk memulai kehidupan baru.

Tetapi setan menyiksa batinnya. Meskipun tidak ada yang mengutuk perceraiannya di kota baru, dia tidak bisa melupakannya. Dia merasa gagal. Dia bertanya-tanya apakah Tuhan mengasihinya meskipun ia telah bercerai dengan suaminya.

Putus asa untuk mendapat jawaban, melalui online dia mengetik kata "Tuhan." Banyak sekali hasil yang mengejutkannya, dan dia mematikan komputer.

Menyalakan televisi, dia mulai memilih saluran yang ada di televisi tersebut. Saluran yang dijalankan oleh denominasi Kristen Karismatik menarik perhatiannya, tetapi iman yang menyembuhkan dan berbicara dalam bahasa roh membuatnya takut. Dia menolak untuk menonton. Tetapi dia memperhatikan program mingguan yang dipandu oleh pembicara wanita di saluran tersebut. Wanita itu berbicara dengan tenang dan bijaksana. Mary menonton secara teratur selama beberapa minggu.

Suatu malam, wanita itu berbicara tentang pengampunan. "Tidak ada yang dapat memaafkan diri mereka sendiri "katanya. "Kamu membutuhkan bantuan Tuhan."

Kata-kata itu kembali ke pikiran Mary ketika dia mengemudi untuk bekerja keesokan paginya. Dengan kaget, dia menyadari bahwa dia perlu mengampuni mantan suaminya dan orang tuanya, anggota gereja yang tidak baik dan yang terpenting, dirinya sendiri.

Dia merasakan keinginan yang tak tertahankan untuk berdoa kepada Tuhan meminta bantuan. Sambil menangis, ia mencoba berdoa, tetapi air mata membuatnya tidak bisa menyetir dan berdoa pada saat yang sama. Dia menepi ke sisi jalan.

"Saya ingin memaafkan, tetapi saya tidak bisa melakukannya," doanya."Jika aku mendapatkan pengampunan sebagai hadiah, aku akan mengikuti-Mu."

Hampir segera datang jawabannya.

"Aku akan membantumu," kata suara pria yang baik hati.

Mary menangis lebih keras lagi-tetapi sekarang dia menangis
Tips Cerita
> Misi Advent tidak mengidentifikasi Mary dengan nama aslinya atau mengungkapkan keberadaannya untuk menghormati privasi kerabat dan anggota gereja yang dia cintai.
> Unduh foto di Facebook (bit.ly/ fb-mq) atau bank data ADAMS (bit.ly/forgiveness-after-divorce).
> Unduh foto-foto proyek Sabat Ketiga Belas: bit.ly/ted-13th-projects.
karena sukacita. Dia tahu bahwa surga telah mendengar doanya dan berjanji untuk membantu. Mary tetap di dalam mobil di sisi jalan selama 30 menit. Dia telah berjanji untuk mengikuti Tuhan, dan dia tidak yakin bagaimana memenuhinya.

"Saya dibesarkan sebagai seorang Advent," dia berdoa. "Bagaimanakah seharusnya aku hidup sekarang?"

Sebuah jawaban muncul di benak Mary: Baca Alkitab dan tulisan-tulisan pendiri gereja Ellen White.

Mary kembali ke rumah untuk mencuci muka dan kemudian pergi bekerja. Dia datang terlambat satu jam.

Setelah bekerja, Mary membuka Alkitabnya dan mulai membaca. Dia membaca setiap menit. Ketika dia tidak bisa tidur di malam hari, dia bangun dan membaca lagi. Mary tidak pernah senang membaca buku, tetapi sekarang ia memiliki hasrat yang tampaknya tak terpuaskan untuk membaca. "Saya membaca karena saya perlu mencari tahu siapa Tuhan itu," kata Mary dalam sebuah wawancara. "Aku sangat lapar akan Firman Tuhan."

Dalam setahun, ia membaca Alkitab tiga kali dan menyelesaikan lima buku buku Ellen White Conflict of the Ages.

Menguatkan keberanian, Mary berbicara dengan pendeta Advent setempat tentang perceraiannya. la membentuk kelompok belajar Alkitab hanya untuk Mary. la berharap bahwa kelompok pendalaman Alkitab akan membantu menariknya kembali ke gereja dan kepada Tuhan.

Mary menyukai kelompok itu. "Saya sangat antusias karena saya dipenuhi dengan hal-hal yang telah saya baca," katanya.

Setelah pertemuan penginjilan, Mary mulai menghadiri kebaktian Sabat di gereja secara teratur.
Beberapa waktu kemudian, dia melihat mantan mertuanya. Yang mengejutkan, dia tidak merasa malu dan tidak lagi memiliki perasaan keras terhadap mereka. Mereka adalah teman.

Mary juga telah mengampuni anggota gereja yang berbicara dengan tidak ramah. Dia bahkan tidak bisa mengingat nama mereka. "Aku merasa dimaafkan," katanya. "Aku merasa damai."

Saat ini, Mary adalah anggota gereja yang aktif di jemaat lokalnya dan sebagai pemimpin proyek Sabat Ketiga Belas di Divisi TransEropa. Dia masih membaca Alkitab setiap hari, membaca setidaknya setahun sekali, dan menghabiskan sekitar satu jam setiap hari membaca tulisan-tulisan Ellen White. Dalam wawancara itu, matanya berkaca-kaca ketika dia mengingat hari ketika Tuhan membantunya mengampuni orang lain dan dirinya sendiri.

"Saya menerima pengampunan sebagai hadiah "katanya. "Kisah ini selamanya mengubah hubungan saya dengan Tuhan."

Oleh: Andrew McChesney.

Komentar

  1. cuma di sini agen jud! online dengan proses yang sangat cepat :)
    ayo segera daftarkan diri anda di agen365 :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus

Posting Komentar