Berita Mission 13 Juni 2020 - Mengapakah Menderita

Mengapakah Menderita

Adikku bunuh diri ketika dia berusia 14 tahun.

Karena diliputi kesedihan, ibuku memutuskan untuk memiliki anak lagi, seorang perempuan.

Ibu merasa kecewa karena dia melahirkan saya-seorang anak laki-laki.

Ibu membesarkan saya di kota Faro, Portugal Selatan, dengan seorang saudara lelaki yang sembilan tahun lebih tua. Ayah tinggal di Timur Tengah, bekerja di bidang konstruksi.

Ibu selalu sedih. Kesedihan itu semakin dalam ketika ayah menceraikan ibu dan saudara lelakiku meninggalkan rumah. Kemudian dia dirawat di rumah sakit karena kanker dan saya baru berusia 11 ta-
hun, dikirim untuk tinggal bersama kerabat.

Ibu tidak pernah menghadiri gereja, tetapi saudara saya membawa saya setiap hari Minggu. Ketika saya belajar tentang Tuhan, saya berdoa agar ibu disembuhkan. Dua tahun berlalu dan ibu meninggal. Itu tidak masuk akal bagi saya. Saya memutuskan bahwa Tuhan adalah dongeng.

Saya berhenti pergi ke gereja dan ketika ayah kembali ke Portugal, saya pindah bersama dia dan keluarga barunya.

Hidup berputar di luar kendali ketika saya memasuki universitas. Saya minum alkohol dan menggunakan narkoba. Saya mendengarkan jenis musik yang salah dan mempraktikkan setanisme.

Beberapa perjumpaan dengan makhluk spiritual membuatku takut ketika menyadari bahwa alam spiritual ada di luar apa yang bisa dilihat orang dengan mata telanjang.

Di awal usia 20-an, saya mulai menuai apa yang telah saya tabur.
Saya hidup dalam ketakutan yang konstan terhadap roh jahat. Saya ingin berhenti merokok dan narkoba, tetapi saya tidak bisa.

Kemudian saya mengetahui bahwa salah seorang teman saya, seorang ateis yang menggunakan narkoba, telah dibaptis.

"Ada apakah denganmu?" tanyaku padanya. "Mengapakah kamu dibaptis?"

"Saya membaca Alkitab, dan saya percaya," katanya.

Untuk beberapa alasan, saya membuka kepadanya tentang ketakutan saya tentang roh jahat.

Dia mendengarkan dengan penuh pertimbangan.

"Dengar, mengapakah kamu tidak membaca Alkitab?"

Itu pertanyaan yang bagus. Tuhan tidak lagi seperti dongeng bagiku. Saya tahu ada roh-roh jahat, dan saya merasa mereka dikendalikan oleh kekuatan yang lebih tinggi. Saya membaca Alkitab dan berdoa.

Ketika saya membaca Alkitab, saya merasakan suara yang berbeda berkata di dalam diri saya, "Tinggalkan kecanduanmu"

Saya tidak ingin melepaskan segalanya, dan saya berpikir:"Saya masih dapat menikmati beberapa kecanduan saya "Kemudian saya tersadar bahwa saya tidak pernah bisa berhenti dari kecanduan sedikit demi sedikit, jadi mengapakah tidak mencoba untuk berhenti dari semuanya?
Tips Cerita
> Mintalah seorang pria untuk membagikan kesaksian orang pertama ini.
> Tonton Axel di YouTube: bit.ly/ Axel-Domingues.
> Unduh foto di Facebook (bit.ly/ fb-mq) atau bankdata ADAMS(bit. ly/why-suffer).
> Unduh foto-foto proyek Sabat Ketiga Belas: bit.ly/ted-13th-projects
Pos Misi
>Pada tahun 1861, majalah Review and Herald menerbitkan surat-surat dari Irlandia yang melaporkan bahwa lima orang telah mulai memelihara Sabat hari ketujuh sebagai hasil dari menerima buku-buku dan surat-surat dari kerabat di Amerika Serikat.
Pada saat itu, suara jahat muncul di benak saya.

"Apakah yang kamu lakukan?" tanyanya.

Ketika saya mendengar suara itu, saya mengerti bahwa sesuatu yang serius sedang terjadi. Saya segera melepaskan semua kecanduan saya.

Alkitab menyenangkan untuk dibaca. Kejadian 3 menunjukkan kepada saya bahwa Allah tidak meninggalkan manusia ketika manusia jatuh dalam dosa melainkan menyediakan rencana keselamatan. Saya melihat bahwa nubuat Tuhan tentang orang Israel menjadi kenyataan. Iman saya bertumbuh, dan saya melihat bahwa Alkitab bukan fiksi.

Berbulan-bulan kemudian, dan saya lulus dan pindah ke Dublin, Irlandia, untuk bekerja sebagai insinyur perangkat lunak.

Suatu hari, mantan teman ateis saya mengirimi saya tautan khotbah di YouTube tentang asal-usul dosa. Saya menyukai pembicaraannya, penginjil Advent dan mencari lebih banyak khotbahnya. Tetapi ketika dia berbicara dalam sebuah khotbah tentang hari Sabtu adalah hari Sabat, saya menolak pekabarannya dan berpikir itu sebagai sesuatu yang terlalu aneh.

Tetapi khotbah Sabat tetap melekat di pikiran saya. Kata "Sabtu" dalam bahasa Portugis adalah "Sabado/'atau Sabat. Tampak bagi saya bahwa harus ada penjelasan Alkitab mengapa semua dunia Kristen beribadah pada hari Minggu, dan saya memutuskan untuk menemukannya di dalam Alkitab.

Tetapi saya tidak menemukan ayat tentang perubahan hari Sabat yaitu hari Sabtu ke hari Minggu. Saya kembali ke penginjil Advent di YouTube itu. Khotbah-khotbahnya tentang hari Sabat dan nubuatan akhir zaman masuk akal dan saya menerima Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sebagai gereja Allah.

Mencari alamat untuk gereja Advent secara Online, kemudian saya menghadiri kebaktian dan mengikuti pelajaran Alkitab. Saya mulai mengerti mengapa saya mengalami begitu banyak penderitaan di masa kecil saya. Itu bukan karena Tuhan. Itu karena dosa dan pilihan buruk yang telah saya dan orang lain perbuat. Seperti yang dikatakan Daud dalam Mazmur 16:4, "Bertambah besar kesedihan orang-orang yang mengikuti allah lain."

Saya dibaptis pada usia 26 tahun.

Saat ini, saya bahagia menikah dengan Joana, seorang perawat berasal dari Brasil, yang saya temui di gereja Advent di Dublin. Dia juga dibaptis di Irlandia. Kami bekerja, memberikan pelajaran Alkitab dan membantu di gereja. Kami berdoa agar Tuhan menunjukkan kepada kami apa yang Dia ingin kami lakukan selanjutnya.

Terima kasih atas Persembahan Sabat Ketiga Belas tahun 2017 yang membantu membuka pusat gereja dan komunitas di kampung halaman baru Axel di Dublin, Irlandia.

Oleh: Axel Domingues seperti yang diceritakan kepada Andrew McChesney.

Komentar

  1. ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
    WA : +85587781483

    BalasHapus

Posting Komentar