Berita Mission 7 September 2019|Sabat 10|Dari Seorang Penjahat Kepada

Dari Seorang Penjahat kepada Tuhan

Jayson Rogers berteriak kepada Tuhan yang tidak dikenalnya pada usia 12 tahun.

"Aku tidak tahu bagaimana atau mengapa," kenang Jayson. "Aku kesepian di malam hari, dalam gelap, menangis di atas bantalku."

Jayson yang berusia 12 tahun, anak bungsu dari sembilan bersaudara, tinggal bersama seorang bibi dan paman di Selandia Baru Utara ketika dia berdoa agar Tuhan campur tangan dalam hidupnya.

Orang tuanya menganggapnya sebagai seorang anak yang sulit dikendalikan, dan dia dikeluarkan dari sekolah. Meski hanya anak laki-laki, ia membobol rumah dan mencuri mobil. Pada usia 10 tahun, ia telah membeli mobil pertamanya dengan upah pertamanya—diperoleh dengan membantu ayahnya di lokasi konstruksi. Kendaraan itu adalah "ember karat" katanya, tetapi ia hanya menginginkannya untuk plat nomornya. Selama beberapa tahun berikutnya, dia meletakkan plat nomor itu di sembilan mobil yang telah dia curi.

Jayson tidak merasakan jawaban langsung untuk doanya di waktu malam, dan sekitar setahun kemudian orang tuanya membawanya pulang ke kota terbesar di Selandia Baru, Auckland.

Jayson tenggelam lebih dalam ke dalam kejahatan. Ketika dia berusia 15 tahun, dia mencuri tanaman ganja pertamanya dan pindah dengan pacarnya, Krystal, di rumah orang tuanya. Dia bergabung dengan geng jalanan dan tumbuh dengan menjual ganja selama beberapa tahun. Kemudian ia menjadi kecanduan meth (obat metamfetamin) dan menjual obat untuk mendukung kebiasaannya sendiri selama 11 tahun.

"Saya sangat terlibat dengan geng dan dunia kejahatan," katanya. "Saya dikenal karena invasi ke rumah, penculikan, dan pemerasan. Saya memiliki tiga koki dan empat distributor yang bekerja untuk saya di sebuah sindikat."



 Tips Cerita

>Tonton video dari Jayson pada situs jaringan: bit.ly/Jayson-Rogers

> Temukan foto-foto dari cerita ini pada situs jaringan: bit ly/fb-mq
Pos Misi
> Sebagaimana pada permulaan tahun 1874, para peminat di dalam ajaran gereja Masehi Advent Hari Ketujuh telah dinyatakan di Percetakan Selandia Baru dan dikirimkan dari teman atau sanak saudara di Amerika Serikat.
>Pada tahun 1875 Pendeta Advent Amerika Serikat yaitu S. N. Haskell datang ke Auckland dari Australia dan menginap di rumah asrama dari Edward Hare yang mana dia dan istrinya pertama bertobat di Selandia Baru.
Di dalam empat pekan satu kelompok kecil mulai untuk memelihara hari ketujuh, hari Sabat di Auckland.

Dia juga membawa setumpuk uang tunai. Setiap dua atau tiga hari, ia mendapat 10.000 dolar Selandia Baru (7.000 dolar AS) dari penjualan meth.

Kemudian suatu hari seorang pria bernama Andrew mendekatinya di kolam renang umum dan mengundangnya ke kelas kick boxing gratis. Jayson melompat pada kesempatan itu, berharap untuk meningkatkan intimidasi dan taktik berkelahi dijalan. Jayson bergabung dengan sekelompok tipe gangster lain di aula olahraga pada Rabu malam. Andrew memimpin kelompok dalam satu jam latihan yang merangsang keringat. Kemudian dia mengeluarkan setumpuk Alkitab dan mengumumkan,

"Mari kita berkumpul di sekeliling meja."

Jayson terkejut dan ingin pergi. Tetapi untuk beberapa alasan dia tetap tinggal.

Ketika Andrew berbicara selama 30 menit, Jayson mengamuk melawan Tuhan dalam benaknya. Dia berpikir: "Siapakah Tuhan? Saya adalah Tuhan di dunia saya. Saya punya pekerja, kaki tangan saya sendiri. Saya dihormati dan sangat dihormati. Saya Tuhan."

Dia kembali ke dunia nyata ketika Andrew mengakhiri pertemuan dengan membaca kata-kata Yesus dalam Matius 6:19-20 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya."

Jayson bingung. Bagaimana dia bisa meletakkan perhiasannya di surga di luar jangkauan karat dan sesama pencuri?

Dia merenungkan masalah ini sepanjang minggu dan kembali ke kelas pada hari Rabu berikutnya. Setelah beberapa minggu, Andrew bertanya kepadanya apakah dia ingin membantu memimpin kelas. Jayson terkejut dan senang. Untuk memenuhi syarat sebagai instruktur, ia mengambil kursus pertolongan pertama di gereja Andrew, Gereja Advent Hari Ketujuh Papatoetoe.

Segera Jayson menghadiri kebaktian Sabat bersama Krystal dan tujuh anak mereka. Dia menerima Yesus dan, setelah 21 tahun tinggal bersama Krystal, dia meminta untuk menikah dengan Krystal. Gereja merayakan baptisan keluarga terbesarnya ketika dia, istrinya, dan lima anak mereka dibaptis pada hari Sabat yang sama. Dua anak bungsu diserahkan kepada Yesus pada hari itu.

jayson, 36 tahun, mengatakan hidupnya telah berubah total selama tiga tahun terakhir.

"Kami tidak lagi hidup dengan pagar setinggi enam kaki, kelelawar bisbol, senapan serbuk gergaji, dan pisau gaya Rambo," katanya. "Kami sekarang hidup dengan pagar kayu
putih, dan aku memiliki bisnis tukang sendiri."

Dia masih memimpin kelas kick boxing, yang telah menghasilkan setidaknya enam pembaptisan. Air mata mengalir di pipinya ketika dia memikirkan orang tuanya. "Saya biasa menerima telepon dari ibu saya yang khawatir setiap hari "katanya dalam sebuah wawancara di sebuah restoran Auckland. "Dia menyaksikan secara langsung sifat buruk dari apa yang telah saya lakukan. Sekarang saya tidak mendengar kabar darinya, dan saya menganggapnya sebagai hal yang baik."

Dia berharap untuk mengarahkan orang tuanya dan orang lain kepada Kristus.

"Sekarang saya merasa damai, bahagia," katanya. "Saya tidak akan mengubahnya untuk apa pun. Saya adalah murid Tuhan sekarang, dan saya ingin membagikan Firman sebanyak yang saya bisa dengan cara apa pun yang Dia inginkan dari saya." 
Oleh: Andrew McChesney.